Film “Losmen Bu Broto” Yang Pernah Hits di Era 80-an Akan Tayang Lagi Dengan Konsep Kekinian

  • Whatsapp
Baskara Mahendra, Maudy Ayunda dan Putri Marino pemeran putra putri Bu Broto- (Ant)

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Setelah sempat mengumumkan pemain Bu Broto dan Pak Broto, film “Losmen Bu Broto” kembali memperkenalkan para bintang lain yang terlibat mulai dari Putri Marino, Maudy Ayunda, Baskara Mahendra hingga Marthino Lio.

“Losmen Bu Broto” merupakan sebuah adaptasi dari serial legendaris “Losmen” yang tayang pada tahun 1980-an di TVRI. Film yang berkonsep prekuel dari serialnya disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono.

Bacaan Lainnya

Seperti pada serialnya, dalam film ini Bu Broto dan Pak Broto memiliki tiga orang anak, yakni Mbak Pur, Jeng Sri dan Tarjo yang masing-masing diperankan oleh Putri Marino, Maudy Ayunda dan Baskara Mahendra.

“Di sini saya berperan sebagai Mbak Pur, dia hobby banget masak. Biasanya tamu yang datang, repeat datang itu masakan dari mbak Pur salah satu alasannya,” ujar Putri dalam pengenalan pemain “Losmen Bu Broto”, Minggu (13/12/2020).

BACA JUGA: Ini Tujuh Film Perjuangan yang Membangkitkan Semangat Patriotik

Sebagai pemeran Jeng Sri, Maudy mengatakan mendapat referensi dari karakter tersebut dari YouTube. Namun, karena ceritanya merupakan sebuah prekuel, Maudy mendapat kebebasan untuk lebih mengeksplorasi karakternya.

“Di YouTube itu masih ada beberapa akses dan dari situ bisa jadi referensi. Tapi memang sangat berbeda, secara waktu juga mungkin semacam prekuel, masa mudanya sebelum losmen dibangun, jadi kita ada ruang untuk berimajinasi,” kata Maudy.

Sementara itu, dalam “Losmen Bu Broto” sosok Tarjo sangatlah ikonik. Karakter tersebut sebelumnya dimainkan oleh Mathias Muchus yang kini bertindak sebagai Pak Broto.

Baskara sebagai Tarjo masa kini pun mengaku banyak berdiskusi dengan Muchus tentang karakternya, apalagi kenakalan Tarjo di era 1980-an sangat berbeda dengan anak muda tahun 2020.

BACA JUGA: Dibintangi Didi Kempot, “Sobat Ambyar” Bakal Tayang 2021

“Tarjo ini mewakili anak muda, jadi penonton itu, ‘Tarjo gue bgt’. Itu dibahas, ‘anak Jogja bandelnya kayak apa ya?’, karena enggak gampang untuk memperlihatkan bandel di tahun 1980 dan 2021 nanti. Akhirnya juga ngobrol sama om Muchus kenapa dulu memainkannya seperti itu. Jadi ya proses diskusi yang lumayan panjang, harus ada Tarjonya juga yang seperti dulu,” kata Baskara.

“Losmen Bu Broto” akan mulai syuting pekan depan dan direncanakan tayang pada 2021. Selain Putri Marino, Maudy Ayunda dan Baskara Mahendra, film ini juga melibatkan Maudy Koesnaedy, Danilla Riyadi, Marthino Lio, Kenes Andhari, Eric Estrada dan Danilla Riyadi. (Maria Cicilia/Ant/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.