Festival Tanjung Lesung Sepi, Menpar Janji Datangkan Koreografer Nasional

  • Whatsapp
Arief Yahya bersama Bupati Irna Narulita
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bersama Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita membuka Festival Tanjung Lesung, Jumat (27/9/2019).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Menteri Patiwisata (Menpar) RI, Arief Yahya menghadiri Festival Tanjung Lesung di kawasan wisata Tanjunglesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (27/9/2019).

Menpar nampak kecewa melihat festival yang ditujukan untuk membangkitkan kembali pariwisata Tanjung Lesung pasca disapu tsunami beberapa waktu lalu itu, sepi pengunjung. Sejumlah stand produk juga ada juga nampak sepi, tak diminati pengunjung.

Bacaan Lainnya

Menpar Arief Yahya meminta panitia Festival Tanjung Lesung agar  melakukan inovasi untuk lebih menarik pengunjung datang dan lenih meriah lagi. Menpar juga menyebut akan menjadikan Festival Tanjung Lesung sebagai kalender obievent.

“Saya juga janji akan bantu mendatangkan koreografer tingkat Nasional. Nanti akan dilakukan pelatihan di Pandehlang, koreografernya akan saya panggil ke sini (Pandeglang, red), agar lebih banyak yang ikut,” ungkap Arief.

BACA JUGA:

. Festival Tanjung Lesung Pandeglang Sepi Peminat

. Tari Kolosal Tradisional Bakal Semarakan Pesona Tanjung Lesung Pandeglang

. Bupati Pandeglang Warning Kontraktor Proyek Jalan Tanjung Lesung

Selain itu, lanjut Arief, untuk pembangunan kawasan pariwisata, jika levelnya ingin tingkat dunia, wacana Ujung Kulon menjadi Unesco Global Geopark (UGG) harus bisa terealisasi. Ia juga berharap, tahun 2020 harus segera menjadi Geopark Nasional.

“Tinggal satu dari empat syarat yang belum selesai menuju Geopark Nasional, yaitu masterplane. Saya sudah bilang ke tim di Kemenpar agar membuatkan masterplanenya,” katanya.

Menurutnya, untuk akses jalannya juga akan dibantu, bahkan dipastikannya Jalan Tol Serang-Panimbang akan beroperasi pada tahun 2022. “Yang lainnya juga kami akan tetap berusaha, agar bagaimana pariwisata di Pandeglang maju dan Ujung Kulon segera menjadi Geopark Nasional,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita mengatakan, Festival Tanjung Lesung digelar sebagai tujuan untuk mewujudkan optimise pelaku pariwisata di Kabupaten Pandeglang.

“Even ini sudah beberapa kali digelar, karena bagian dari peningkatan pariwisata di Pandeglang. Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya pemulihan pariwisata pasca bencana tsunami beberapa waktu lalu,” jelasnya. (Samsul Fatoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.