Festival Al-Azhom Digelar Dengan Tema ‘Hijrah IS Beautiful”

  • Whatsapp
Festival Al Azhom
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berikan sambutan di Festival Al-Azhom

REDAKSI24.COM- Event tahunan yang digelar oleh Pemda Kota Tangerang
dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, kali ini mengambil tema “Hijrah is Beautiful”.

Dalam kegiatan yang selalu dibarengi dengan Festival Al Azhom itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, tahun baru Islam ini diharapkan bisa membawa perubahan bagi kehidupan warga Kota Tangerang agar lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak mudah-mudahan di tahun Hijriyah ini warga Kota Tangerang lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga bisa membawa kebahagiaan dan keindahan dunia akhirat,” kata Walikota, saat membuka Festival Al-Azhom ke-VIII di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Sabtu (31/8/19).

Selain itu, Walikota juga mengajak warga Kota Tangerang agar datang ke festival yang diselenggarakan dari 31 Agustus hingga 12 September di Masjid Raya Al-Azhom.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi menambahkan, Festival Al-Azhom ke-VIII, dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan penampilan religi.

Baca juga:

Dibuka Walikota, Festival Cisadane Targetkan 80 Ribu Pengunjung

Menariknya lagi, kata dia, Festival Al Azhom dimeriahkan dengan perlombaan MTQ tingkat internasional, dengan pesertanya dari Malaysia, Singapura, Kamboja dan Philipina.
“Ya, MTQ ini melibatkan peserta internasional. Dan Indonesia sendiri pesertanya hadir dari 20 provinsi,” kata dia.

Selain itu, kata Engkos, di kegiatan tersebut juga diramaikan oleh Wali Band dan Arie Untung. Sehingga lagu-lagunya dapat menghibur para pengunjung. “Ustaz Zaki Mirza juga ada diacara ini untuk mengisi tabligh akbar,” kata Engkos.

Lebih jauh Engkos menjelaskan, para pengunjung yang datang ke festival juga bisa berbelanja produk-produk _fashionable_ dan mencicipi aneka macam kuliner. “Pesan kami bahwa festival ini bukan hanya sekadar festival, tapi lebih ke merubah diri sendiri untuk lebih baik lagi. ,” kata Engkos (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.