Fasilitasi Belajar Di Rumah Selama Pandemi, Ketua Fraksi Golkar Sediakan Wifi Gratis Bagi Anak Sekolah

  • Whatsapp
Muhamad Amud DPRD Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM–Untuk memfasilitasi kebutuhan belajar di rumah selama pandemi Covid-19,  Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud menyediakan wifi gratis bagi para pelajar di Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.  

Amud menjelaskan fasilitas wifi gratis ini untuk membantu anak-anak sekolah yang membutuhkan akses internet serta mengurangi beban orang tua untuk mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kuota internet.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai anak-anak ini tidak bisa belajar karena kesulitan kuota internet. Kami mencoba menyiapkan wifi gratis buat mereka. Alhamdulillah antusias dari warga cukup besar.”kata Amud.

Amud menjelaskan hingga kini pemerintah belum membuka kegiatan belajar mengajar secara langsung bertatap muka. Siswa masih diwajibkan belajar secara online dirumah. Kebijakan pemerintah ini dalam rangka menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: BPKAD Tangsel Pesimis Satu Bulan ini Dapat Menyelesaikan Aset Daerah Yang Tercecer di Kabupaten Tangerang

“Selama pemerintah belum membuka sekolah, kami akan terus buka wifi gratis. Fasilitas ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang terus berupaya memerangi Covid-19. ” tandas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang ini.

BACA JUGA: Tangani Covid-19, Gubernur Pangkas Belanja Hibah Provinsi Banten

Namun begitu untuk dapat mendapatkan akses wifi gratis ini pihaknya memandu anak-anak agar melaksanakan protokol kesehatan yang diterapkan. Para siswa yang datang diwajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer dan menggunakan masker.

“Mereka bisa belajar di teras, seperti kerja kelompok. Tetapi tetap jaga jarak. Saya lihat mereka sangat senang bisa mengerjakan tugas sekolah tanpa harus memikirkan kuota internet. “pungkasnya.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.