Fantastis! Batu Natural Sugilite Ini Dibanderol Seharga Mini Cooper John Cooper Works

  • Whatsapp
Batu Natural Sugilite

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Bagi para pecinta barang langka atau antik, nominal rupiah kadang tak masuk akal. Mereka rela mengeluarkan dana besar untuk bisa memiliki barang yang disukainya. 

Contohnya, harga yang dibanderol pada sebuah batu Natural Sugilite yang bikin geleng-geleng kepala.Batu berwarna grayish-purple itu dibanderol dengan harga mencapai Rp1 miliar. Harga itu, hampir setara dengan harga Mini Cooper John Cooper Works.

Bacaan Lainnya

Batu Natural Sugilite Cabochon yang dibanderol Rp1 Miliar itu, dimiliki oleh penjual kopi di Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dia bernama Aldo Johansha atau akrab dengan nama panggilan Bewok.

Bewok menuturkan, batu miliknya itu dibanderol dengan harga fantastis lantaran jenis batunya termasuk jenis langka.

Batu Natural Sugilite

Selain itu, batu yang berbentuk bulat itu memiliki motif unik yakni, terdapat gambar seperti seorang penari di dalamnya.

Gambar tersebut, terbentuk dengan sendirinya secara alami. “Itu yang bikin istimewa batu ini. Karena betul-betul alami. Gambar yang ada di dalam batu, terukir dengan sendirinya seperti orang yang lagi menari,” kata Bewok sambil menunjukkan batu tersebut.

Bewok mengaku, batu tersebut ia dapatkan saat traveling ke Donggala, Sulawesi Tengah. beberapa tahun lalu. Beruntungnya, saat itu dia membeli dengan harga terjangkau.

Batu dengan harga fantastis itu, sudah bersertifikat sejak 2015 lalu. Bahkan, pernah diikutkan ke dalam kontes antar batu natural sugilite atau yang biasa disebut Bewok sebagai batu tulis gambar.

Saat itu, batu miliknya, diadu dengan batu serupa dengan gambar yang berbeda.

“Gambarnya macem-macem. Ada yang seperti wajah Soeharto dan lainnya. Tapi alhamdulillah, batu gambar penari ini jadi juara 1,” ungkap Bewok.

Menurutnya, batu penari itu pernah ditawar oleh seorang kolektor dengan harga Rp500 juta tetapi dia tahan. Tawaran itu ditolak, lantaran dia yakni batu itu istimewa dan harganya bisa lebih tinggi lagi.

“Tapi enggak saya lepas. Karena di dunia kolektor dan yang benar-benar tahu soal istimewanya batu penari ini, bisa dihargai lebih dari Rp1 miliar,” paparnya sambil menunjukkan kartu sertifikat batu miliknya.

Soal kepercayaan magis, Bewok tidak menyangkal hal itu, lantaran sebagian masyarakat di Indonesia percaya bahwa ada hal magis di dalam batu antik.

“Tapi saya tidak mengarah ke sana. Batu ini istimewa bukan karena magisnya. Tetapi karena motif gambarnya yang langka,” pungkasnya.(wvyh/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.