Everton Vs Liverpool, Sempat Unggul 2 Kali, Juara Bertahan Gagal Raih Poin Penuh di Goodison Park

  • Whatsapp
Liverpool vs everton

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Walau sempat unggul dua kali, Liverpool akhirnya harus rela berbagi poin dengan seteru satu kotanya Everton. Dalam Derby Merseyside yang digelar pada pekan kelima Premier League musim 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) Malam WIB ini di Stadion Goodison Park berkesudahan dengan skor 2-2.

Pertandingan baru memasuki menit ke 3, Sadio Mane langsung membawa Liverpool unggul 1-0 atas tuan rumah. Namun dalam waktu yang tak berapa lama, Michael Keane membuat kedudukan menjadi 1-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai. 

Bacaan Lainnya

Di  babak kedua tepatnya di menit ke 72, Liverpool kembali unggul di babak kedua dari gol meg bintang  mereka Mohamed Salah. Pemain mesir ini sukses mencetak gol keenamnya di musim ini melalui tembakan jarak dekat yang terarah.  

Namun pada  menit ke 81 Everton kembali menyamakan kedudukannya lewat gol Dominic Calvert-Lewin yang membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Liverpool mendapat keuntungan pada menit ke 90 saat striker Everton Richarlison diusir wasit karena mendapatkan kartu merah. Keunggulan coba dimanfaatkan Liverpool dengan menggempur pertahanan The Toffees di sisa-sisa waktu pertandingan.

Fans Liverpool sempat bergembira saat Henderson sukses mencetak gol di menit ke 92. Namun sayangnya gol tersebu dianulir wasit karena dari hasil VAR memutuskan Sadio Mane yang memberi umpan offside.

Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman [Ben Godfrey 31′], Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure [Iwobi 81], Allan, Andre Gomes [Sigurdson 72′]; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk [Joe Gomez 11′], Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho [Wijnaldum 90′], Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino [Jota 78′], Sadio Mane. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.