Evakuasi Sampah Cipeucang Tangsel Yang Tumpah ke Sungai Cisadane Baru Capai 60%

  • Whatsapp
Sampah TPA Cipeucang yang tumpah ke sungai Cisadane.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Proses pengangkutan gunungan sampah yang tumpah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang Serpong diklaim sudah mencapai 60 persen atau setara 60 ton sampah.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Yepi Suherman. Evakuasi sampah dilakukan oleh pihak ketiga yang merupakan kontraktor pembangunan landfill TPA Cipeucang

Bacaan Lainnya

“Pengangkutan sampah ini dilakukan oleh pihak ketiga sesuai perintah pimpinan dan bentuk tanggung jawab mereka. Kita terima beres. Tetapi sebelumnya, pengangkutan dilakukan mandiri oleh kami menggunakan alat berat,” katanya melalui telepon seluler, Selasa (2/6/2020).

Yepi menyebut, diperkirakan sampah yang tumpah ke Sungai Cisadane tersebut mencapai 100 ton.
“Target kita Sabtu ini selesai. Saat ini sudah 60 persen terangkat atau sekitar 60 ton dari perkiraan total sampah yang jatuh ke bawah mencapai 100 ton,” ungkap Yepi.

Yepi menuturkan, saat ini, pihaknya juga tengah berusaha membuat terasering untuk sampah-sampah harian yang ada di Tangsel.

“Kami juga siapkan terasering di area landfill dan sedang kita buat traf-trafnya. Nanti menggunakan lahan itu, untuk menampung sampah,” pungkasnya.
(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.