Enam Pasien Covid-19 Yang Dinyatakan Sembuh di Cilegon Harus Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Pasien Covid-19
Ilustrasi pasien Covid-19.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease atau Covid-19 Kota Cilegon mencatat sebanyak 6 pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Namun 6 dari 29 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu, masih harus melakukan isolasi secara mandiri selama masa inkubasi.

“Jadi, 6 dari 29 pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cilegon sudah dinyatakan sembuh, namun masih harus melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade kepada Redaksi24.com, Minggu (14/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Aziz, pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh tetap harus diisolasi selama 14 hari, guna melewati masa inkubasi. ” Nah, mereka ini harus benar-benar ada di rumahnya, ga boleh keluar dulu, kalau sudah melewati masa itu, barulah bisa kembali ke tengah bermasyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh harus benar-benar menjaga kesehatan guna melewati masa inkubasi.

“Iyaa, jadi selama isolasi mandiri ga boleh ada kontak dengan orang lain, harus dijaga pola makan nya, makan-makan yang bergizi, sering-sering minum vitamin,” katanya.

Menurutnya, apapun yang sudah dilakukan pada saat perawatan, dilaksanakan kembali pada saat isolasi mandiri. Setelah melewati masa inkubasi, kata Dana, pasien yang dinyatakan sembuh harus melapor kepada Dinkes Kota Cilegon untuk pendataan.

“Iyaa, pokonya bener-bener diisolasi di rumah, ntar kalo udah melewati masa inkubasi baru laporan ke Dinkes,” tambahnya. (Firasat/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.