Empat Orang Sindikat Jual Beli BPKB Curian dibekuk, Satu Diantaranya Residivis

  • Whatsapp
Sindikat Jual Beli BPKB

TANGERANG, REDAKSI24.COM—Sebanyak empat orang sindikat penjual Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dibekuk jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Salah satu tersangka ini merupakan wanita yang pernah mendekam di penjara dengan kasus yang sama.

Melalui Tim Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta empat orang pelaku ini tak dapat berbuat banyak saat dibekuk. Pertama polisi mengamankan tiga orang tersangka, salah satu diantaranya yakni N (45) yang merupakan seorang residivis. Sementara itu tiga pelaku lainnya yakni A (26), CM (26), dan S (39).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Dua Orang Positif Corona di Depok, Bandara Soeta Perketat Pengawasan

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengaku dari tangan mereka petugas berhasil mengamankan 7 buah BPKB. “Kami amankan satu buah BPKB mobil dan enam buah BPKB sepeda motor,” ujarnya di Mapolresta Bandara Soetta, Selasa (10/2/2020).

Adi mengatakan, pihaknya pertama kali mengetahui transaksi ini dari seorang masyarakat yang mengaku sering melihat transaksi ini dilakukan di kawasan Kargo, Bandara Soetta.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat tersebut tim Garuda menindaklanjuti dengan langsung mendatangi TKP. Selanjutnya ditemukan 2 orang pria dan 1 perempuan yang didapatkan tengah bertransaksi jual beli BPKB,” ungkap Adi.

Kata Adi, setelah mengamankan tiga orang tersebut pihaknya kemudian kembali melakukan pengembangan untuk mencari sindikat lainnya.  “Tim Garuda kembali mengamankan satu tersangka lainnya,” ujarnya. Namun demikian, kata Kapolres, otak dari transaksi dokumen kendaraan ini masih belum dapat diringkus. “Kami mengejar SD (42) dan sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Laki-laki berinisial SD ini tak lain adalah suami tersangka N,” pungkasnya. (Iqbal/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.