Emak-emak Penggiat Kesehatan di Kelapa Dua Dapat Bantuan Paket Sembako CSR BNI

oleh -
Direktur Karang Tumaritis Institute, Abraham Garuda Laksono (kostum merah putih) tampak senam bersama emak-emak.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Penggiat kesehatan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PPTM) Ceria VII, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, mendapat bantuan paket sembako dari corporate social responsibility atau CSR Bank Negara Indonesia (BNI).

Bantuan paket sembako CSR BNI melalui Karang Tumaritis Institute itu berupa beras premium, minyak goreng, gula pasir, dan terigu disalurkan kepada emak-emak penggiat kesehatan di wilayah tersebut, Minggu (31/7/2022).

Direktur Karang Tumaritis Institute, Abraham Garuda Laksono menyampaikan, bahwa bantuan CSR paket sembako itu merupakan bentuk komitmen BNI membantu masyarakat pasca periode pandemi.

“Hari ini selain kita adakan senam bersama agar tubuh menjadi sehat dan kuat. Juga kita berikan sembako untuk emak-emak para aktivis sosial ini. Supaya terus semangat dalam berkegiatan untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Salurkan Bantuan Sembako Kepada Pengelola Media 

Menurut Abraham, BNI salah satu perusahan milik pemerintah atau BUMN yang terus berupaya “mengulurkan tangan” membantu masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi.

Apalagi kata dia, pasca periode pandemi ini terjadi krisis ekonomi secara global yang juga dampaknya terhadap kenaikan harga pangan dunia.

“Sejak awal tahun lalu harga-harga di pasar kan serba naik ya. Nah, ini yang berasa pasti emak-emak karena bikin pusing,” ucapnya.

Baca Juga: Yayasan Padepokan Karang Tumaritis Salurkan Bantuan Sembako Kepada Pelaku UMKM

Oleh karenanya, Abraham berharap, para penggiat sosial kesehatan itu tetap semangat dan optimis bahwa segala kondisi tersebut segera berubah dan bangkit lagi.

“Ini adalah para pejuang kesehatan. Apapun kondisinya, tetap harus semangat untuk membantu warga dalam hal kesehatan,” harap lulusan James Cook University Singapura pada usia 19 tahun itu.

Ketua PPTM Ceria VII, Nyoman Nilawati menyampaikan, bahwa bantuan paket sembako CSR BNI melalui Karang Tumaritis Institute itu sebagai salah satu penyemangat bagi kelompoknya dalam menjalankan aktivitas sosial kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih untuk BNI dan Mas Abraham yang sudah peduli membantu kami,” katanya.

Dia mengaku sangat mengenal sosok Abraham Garuda Laksono sebagai anak muda yang banyak berbakti dalam sosial membantu warga masyarakat.

“Kepedulian sosialnya sangat tinggi. Semoga jadi pemimpin yang hebat kelak”, ujarnya.

Sementara Lurah Kelapa Dua, Fahrurozi mengatakan, bahwa kegiatan sosial kesehatan secara mandiri dan swadaya tersebut sangat membantu untuk meningkatkan kualitas kesehatan warganya.

“PPTM Ceria VII RW 07 ini salah satunya. Ini sangat bagus dan bersifat swadaya warga. Untuk nakes (tenaga kesehatan) itu dibantu dari Puskesmas,” ungkapnya.

Terkait bantuan paket sembako, Lurah Fahrurozi menilai sebagai bentuk kepedulian dan gotong royong dalam berkegiatan membantu masyarakat.

“Dengan gotong royong semua jadi ringan. Dan bantuan sembako ini juga untuk meringankan,” katanya.

“Semoga kebaikan ini berbalas kebaikan juga buat Mas Abraham yang sudah peduli kepada warga kami,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan pembagian sembako bantuan CSR BNI tersebut dilaksanakan pagi hari sembari senam yang diikuti ratusan emak-emak kader PPTM Ceria VII, bertempat di Balai Warga RW 07, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(tim)

Tinggalkan Balasan