Eksekusi Lahan Untuk Pembangunan JORR II di Pinang Ricuh

  • Whatsapp
Pn tangerang
Eksekusi lahan yang dilakukan PN Tangerang di Pinang ricuh.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Eksekusi pengosongan lahan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten berlangsung ricuh. Warga menolak eksekusi tersebut dengan cara  melempari operator alat berat dengan kayu dan batu. 

Itu terjadi, karena di lahan yang akan dibangun Jalan Tol JORR II, Serpong, Kunciran – Bandara Soekarno Hatta Tersebut masih terdapat 3 bidang tanah milik warga.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pemantauan di lokasi, kericuhan itu terjadi, setelah pihak Pengadilan Negeri Tangerang membacakan surat keputusan agar lahan tersebut dikosongkan.

Mendengar pernyataan itu dan melihat alat berat diturunkan ke lokasi, warga yang menolak eksekusi lahan l melempari dengan batu dan kayu.

BACA JUGA: Bentrokan Antar Dua Kelompok Massa Terjadi di Depan Kantor Kecamatan Pinang

Aparat keamanan dari TNI dan Polri yang berjaga mencoba melerai warga yang tersulut emosi. “Kami tidak melarang adanya pembangunan. Kami menerima, tetapi bayarkan dulu hak kami,” kata Tim Kuasa Hukum Warga, Edi Karo di lokasi Selasa (11/8/2020). 

Edi melanjutkan PN Tangerang harus menyelesaikan terlebih dahulu sengketa tersebut, dengan mengganti rugi lahan milik warga.

Karena sengketa lahan itu berlanjut, akhirnya antara warga dan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang bersengketa dipertemukan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang guna mencari jalan keluarnya.Bahkan, hingga berita ini disusun pertemuan tersebut masih berlanjut (Iqbal/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.