Eks Pasar Gudang Tigaraksa Akan Disulap Jadi Taman Ramah Anak

  • Whatsapp
Lurah Tigaraksa, Sudrajat.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Untuk mempercantik wilayahnya, Kelurahan Tigaraksa akan menyulap lahan kosong bekas Pasar Gudang sebagai Taman ‘Ramah Anak dan Ruang Terbuka Hijau’.

Lurah Tigaraksa, Sudrajat, saat ditemui pada Senin (25/11/2019) menuturkan, tak hanya dijadikan sebagai taman bermain anak, nantinya di lahan seluas 6.000 meter itu juga akan dibangun sarana lain seperti sarana wisata kuliner UMKM, lapangan olahraga terbuka, panggung seni, dan taman terbuka hijau.

Bacaan Lainnya

“Kami akan bangun lokasi ini sebagai taman ramah anak dan ruang terbuka hijau demi kemaslahatan masyarakat di Kelurahan Tigaraksa,” kata mantan Kasi Pol PP Kecamatan Kelapa dua kepada Redaksi24.Com

Guna merealisasikan hal tersebut kata dia, pihaknya melibatkan banyak berbagai pihak, seperti Bappeda dan BPKAD Kabupaten Tangerang serta beberapa dinas terkait lainnya.

“Rencana pembangunan sudah melalui pembahasan dan usulan, juga didukung oleh seluruh masyarakat, RT RW, LPMK, Karang Taruna, PKK, dan tokoh masyarakat,” tuturnya

Ia menjelaskan, proses pembangunannya dilakukan secara bertahap, pada tahap pertama di tahun 2019 ini dilakukan pembangunan taman bermaian anak dengan anggaran senilai Rp100 juta dari APBD Kabupaten Tangerang 2019.

BACA JUGA:

Lurah Tigaraksa Titip Dua PR Buat Penggantinya

Pembangunannya imbuh dia, dilakukan oleh CV. Akbar Jaya dari Cikupa, Kabupaten Tangerang. Tahap selanjutnya pada tahun 2020 akan dibangun sarana kuliner UMKM, pemagaran dan penataan halaman, dan terakhir di tahun 2021 akan dibangun panggung seni terbuka dan kepemudaan.

Ia berharap, apabila pembangunan tersebut sudah selesai, masyarakat mau menjaga dan memelihara keindahan dan fasilitasnya dengan baik. Mengingat fungsi taman tersebut sebagai ruang publik bagi anak dan sebagai alternatif wisata bagi masyarakat.

“Harapannya ketika sudah selesai dibangun, selain bisa dimanfaatkan oleh masyarakat juga bisa jadi Icon kelurahan Tigaraksa,” tandas dia.(Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.