Eks Karyawan PT Doson Indonesia Halal Bihalal di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis

oleh -
Anggota DPR-RI Ananta Wahana yang juga Mantan General Manager HRD PT Doson Indonesia, gelar Halal Bihalal dengan eks karyawan perusahaan tersebut, Minggu (15/5/2022)

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM- Sedikitnya 300 Karyawan eks PT Doson Indonesia hadiri acara halal bihalal yang di gelar di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, kampung Babakan RT 01/06, kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (15/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang memfasilitasi kegiatan itu membagikan  sembako berupa beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1,5 liter kepada para mantan karyawan pabrik sepatu itu.

Menurut Mantan General Manager HRD PT Doson Indonesia, Ananta Wahana, kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1443 yang sekaligus menjadi ajang temu muka atau reunia bagi karyawan Eks PT Doson Indonesia itu perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga silaturahmi antar sesama mantan karyawan.

Kegiatan itu terselenggara, lanjutnya, diawali  pertemuannya dengan beberapa eks karyawan PT Doson Indonesia di  Padepokan Pramuka Tribakti, di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang tiga tahun yang lalu.

BACA JUGA: Anggota Komisi VI DPR Ananta Wahana Salurkan Ribuan Paket Sembako

Namun setelah kegiatan itu baru diselenggarakan, terhenti lantaran Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. “Alhamdulillah, meskipun Covid-19 sampai saat ini masih ada, kita bisa melaksanakan kegiatan tersebut,” katanya.

Mudah-mudahan, lanjut dia, kegiatan itu kedepannya bisa digelar secara rutin. Tujuannya untuk menyambung silaturahmi antar eks karyawan PT Doson Indonesia. Bila perlu, tambah Ananta yang juga Anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP tersebut, kegiatan itu dilaksanakan lebih besar dengan menghadirkan ribuan Eks karyawan PT Doson Indonesia.

“Eks karyawan PT Doson Indonesia ini jumlahnya sangat besar. Karena saat ini  Covid-19 masih ada, maka kami gelar kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang hanya menghadirkan 300 an orang,” kata dia. Dalam kegiatan tersebut, para hadirin juga diwajibkan menggunakan masker untuk menjaga kesehatan.

Sementara itu, salah satu ketua eks karyawan PT Doson Indonesia, Totok Jayusman, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Ini sangat luar biasa, sehingga kami Eks Karyawan PT Doson Indonesia yang sudah berpencar, bahkan ada yang di Jawa Timur, Jawa Barat dan lainnya bisa berkumpul lagi disini untuk melepas kangen,” kata dia.

Selain itu Totok juga mengungkapkan, kehadiran Anda Wahana di perkumpulan eks karyawan PT Doson Indonesia sangat luar bisa. “Saya sangat bersyukur memiliki mantan atasan yang peduli dan mau membantu kesulitan mantan karyawannya dengan memberi berbagai bantuan,” kata Totok.

Salah satu wujud bantuan yang dia berikan, katanya, berupa sumbangan-sumbangan dan bantuan usaha pada eks karyawan PT Doson Indonesia yang membuka usaha atau UMKM maupun lainnya.  (Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.