Ejek Harry Kane, Pemain Muda Liverpool Disanksi FA

  • Whatsapp
Harvey Ellioot
Pemain Muda Liverpool Harvey Elliott

REDAKSI24.COM— Akibat videonya di media sosial tengah mengejek Harry Kane saat di final Liga Champions musim lalu, pemain muda Liverpool, Harvey Elliott mendapatkan sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).  FA mengganggap, Elliott dianggap melanggar aturan E3 tentang penggunaan bahasa tak pantas di media sosial.

Adapun sanksi yang diberikan FA kepada Elliott berupa larangan terlibat dalam sepakbola domestik selama 14 hari.  Selain itu pemain yang baru genap berusia 16 tahun ini juga wajib membayar denda sebesar 350 pound sterling  atau Rp6,4 juta serta wajib mengikuti kursus yang digelar FA.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya  dalam video yang menyebar di dunia maya, terlihat  Elliott yang tengah menyaksikan laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur di Final Piala Champion.  Dalam viedo tersebut Elliott yang saat itu sebenarnya masih berstatus pemain Fulham  tersebut sempat mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan kepada Kane.

BACA JUGA :

Tammy Abraham Disebut Siap Bersaing Menjadi Top Scorer Liga Inggris

Sulit Bersaing di Liga Inggris, Mata berharap Kepada Pemain Muda MU

Pascaunggahannya tersebut sebenarnya pemain kelahiran Chretsey ini sudah menyadari kesalahannya. Di akunnya Elliott sempat memberikan permintaan maafnya namun FA tetap mengusut tindakan tak terpuji Elliot.

“Saya ingin meminta maaf dengan sepenuh hati atas tindakan kurang mengenakan yang belakangan disebabkan oleh video saya beredar di internet,” ujar Elliott dalam unggahan di Instagramnya.

Ellioot berdalih video tersebut diambil saat bermain bersama teman-temannya di lingkungan pribadi dan tidak ditujukan kepada siapapun.

“T etapi saya menyadari bahwa tindakan saya tidak dewasa dan bodoh,” jelasnya.

Elliott sendiri akhirnya memutuskan hengkang dari Fulham ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.  Elliott pun kini tercatat sebagai pemain termuda yang pernah berlaga bersama The Reds setelah dirinya  melakoni debut bersama Liverpool pada September lalu di laga kontra MK Dons dalam ajang Carabao Cup. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.