Efek Pandemi Covid-19, Pembangunan PSN Tol Serang-Panimbang Dihentikan Sementara

  • Whatsapp
PSN Tol Serang-Panimbang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) jalan tol Serang-Panimbang diberhentikan sementara oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pemberhentian itu imbas dari Wabah Pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Nana Suryana. Menurut Nana, meskipun ia belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat, namun berdasarkan informasi dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek ini diberhentikan sementara.

Bacaan Lainnya

“Suratnya saya belum terima, tapi informasi dari PPK memang begitu (diberhentikan sementara-red),” ujarnya saat dihubungi, Kamis (23/4/2020).

Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten ini menambahkan, penghentian sementara ini tentu akan berpengaruh pada target penyelesaian yang semula ditargetkan selesai pada tahun 2022. Untuk itu, katanya, setelah kondisi sudah normal, langkah-langkah proses percepatan pembangunan harus segera dilakukan agar bisa selesai tepat waktu.

BACA JUGA:

Tol Serang-Panimbang Seksi I Ditargetkan Selesai Akhir 2019

Sejumlah Pintu Tol Serang-Panimbang Terancam Batal Dibangun

Ditanya perihal perhitungan target penyelesaian secara keseluruhan setelah adanya penghentian sementara ini, Nana tidak menjawab. “Ya. Intinya harus dilakukan langkah-langkah percepatan setelah semuanya normal,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut Nana, progres pembangunan konstruksi fisik untuk seksi I sudah mencapai kisaran 57 persen. Sedangkan untuk seksi II belum ada pembangunan fisik, karena masih dalam proses pembebasan lahan. “Di seksi II progres pembebasan lahannya sudah mencapai 60 persen. Sementara itu untuk PSN lainnya, masih berjalan normal seperti biasa,” tuturnya.

Untuk diketahui, panjang jalan tol ini mencapai 8.367 Km yang terbagi menjadi tiga ruas seksi. Seksi pertama Serang-Rangkasbitung dengan panjang 26,50 Km. Seksi kedua Rangkasbitung-Cileles dengan panjang ruas 24,11 Km dan seksi ketiga Cileles-Panimbang dengan panjang ruang 33 Km. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.