Edarkan Sabu, Seorang Pemuda Warga Curug Dibekuk Satresnarkoba Polresta Tangerang

  • Whatsapp
Polresta Tangerang pengedar sabu curug
DR warga Curug yang menjadi tersangka dalam kasus peredaran naarkotika.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– DR (36) warga Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten, Minggu (14/2/2021) malam. DR diringkus polisi karena kedapatan tengah mengedarkan sabu di pinggir jalan tepatnya di Jalan Raya Sukabakti, Desa Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, DR diciduk jam 11 malam saat akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu. Saat dilakukan penggeledahan badan kepada tersangka, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan tersangka di plastik klip bening yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

Bacaan Lainnya

“Kami menemukan 2 bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu yang berada di dalam bungkus rokok dengan berat bruto 0,85 gram,” kata Wahyu di Mapolresta Tangerang, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA: Berkedok Toko Kosmetik, Polresta Tangerang Bongkar  Penjualan Obat Daftar G Ilegal

Kapolresta menerangkan, narkotika jenis sabu dalam bungkus rokok itu ditemukan di dalam kantung celana yang dikenakan tersangka. Polisi juga kemudian mengamankan telepon genggam tersangka yang saat dibuka ditemukan perbincangan chat transaksi narkoba jenis sabu.

Tersangka beserta barang bukti kemudian digelandang ke Mapolresta Tangerang untuk kepentingan pemeriksaan. Wahyu memastikan akan terus mengembangkan kasus untuk mengungkap jaringan lainnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.