Duta Pemuda Harus Tahu Seluk Beluk Kota Cilegon

  • Whatsapp
Pertuakran pemuda
Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, membuka seleksi Bakti Pemuda Antar Provinsi Pertukaran Pemuda Antar Negara serta Kapal Pemuda Nusantara tahun 2020, Rabu (4/3/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon bersama DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Cilegon menggelar kegiatan seleksi Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), serta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2020 di Hotel Horizon Forbis, Rabu (4/3/2020).

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi berharap pada tahun mendatang agar dilaksanakannya jambore pemuda daerah tingkat Kota Cilegon. Sebagai upaya dalam menjaring dan memfasilitasi komunikasi budaya dan wawasan kebangsaan, khususnya pemuda dan pemudi Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pemuda pemudi yang hadir disini merupakan pemuda pemudi terbaik di Kota Cilegon. Ia juga berharap agar para dewan juri mampu menilai peserta secara profesional.

“Mari berkompetisi secara sehat, dan menjunjung tinggi sportivitas, siapapun yang nantinya terpilih merupakan hasil seleksi secara profesional,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Edi, dalam ajang seleksi ini sangat dibutuhkan keseriusan, mental fisik dan pengetahuan, mengenai Kota Cilegon dan Banten. Seorang yang menjadi duta untuk mewakili Kota Cilegon, kata dia, wajib mengetahui seluk beluk Cilegon, baik pariwisata, kuliner, program pemerintah, bahasa dan lain sebagainya.

“Seorang duta khususnya program PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) harus memiliki talenta dan kemampuan berbahasa Inggris yang bagus agar dapat berinteraksi di negara luar,” tegasnya.

BACA JUGA:

. Aktivitas Pelabuhan Ciwandan Cilegon Tak Terpengaruh Corona

. BNN Kota Cilegon Maksimalkan Program Kelurahan Bersinar

. Cegah Corona, Dinkes Larang Tenaga Kerja Asing Kembali ke Cilegon

Ia juga menambahkan, penyelenggaraan seleksi duta pemuda ini tidak hanya seremonial. Namun, lebih dari itu, menanamkan rasa cinta sejak dini bagi generasi muda milenial, dalam mengenal budaya dan wawasan kebangsaan, meningkatkan potensi, minat dan bakat serta tatanan masyarakat Kota Cilegon.

“Dispora mengatakan, peserta yang akan diseleksi ini seluruhnya pemuda dan pemudi asli Cilegon,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.