Dukung Perkembangan Kesenian, BNI 46 Berikan Bantuan Alat Musik untuk Paguyuban Mbangun Karso

  • Whatsapp
Padepokan Mbangun Karso
Perwakilan BNI 46, Wahyu memberikan secara simbolis kepada Imam Hasanudin salah seorang pengurus Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–BNI 46 memberikan bantuan alat musik kepada paguyuban Mbangun Karso di Padepokan Karang Tumaritis,Kabupaten Tangerang, Selasa (22/12/2020). Bantuan tersebut diberikan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di usaha perbankan ini untuk mendukung perkembangan kesenian Jawa yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Perwakilan dari BNI 46, Wahyu berharap bantuan alat musik yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Bacaan Lainnya

“Mewakili jajaran Direksi BNI 46 kami berharap bantuan alat musik yang merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”singkatnya.      

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Ananta Wahana mengaku bantuan alat musik yang diberikan BNI 46 ini sangat bermanfaat bagi perkembangan kesenian khusus kesenian Jawa yang ada di Kabupaten Tangerang. Nantinya menurut Ananta alat musik ini tidak hanya dimanfaatkan untuk berlatih oleh Paguyuban Mbangun Karso tetapi paguyuban lainnya yang ada di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.   

“Bantuan alat kesenian yang diberikan ini untuk melengkapi alat-alat kesenian lain yang telah tersedia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis,” papar pria yang saat ini duduk di Komisi VI DPR RI ini.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis terdapat beberapa paguyuban kesenian dengan jumlah anggota hampir mencapai 250 seniman. Mereka mengembangkan berbagai kesenian seperti Reog Ponorogo,Campursari, Tari Gambyong, Kuda Lumping serta berbagai jenis kesenian lainya.

“Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis di desain untuk menjadi rumah bagi para seniman,” pungkas Ananta.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.