Dukung Perangi Covid-19, BCA Lakukan Penyesuaian Layanan Kantor Cabang

  • Whatsapp
Layanan BCA

JAKARTA,REDAKSI24.COM—Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan penyesuaian layanan kantor cabang. Hal tersebut sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dan Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang saat ini telah terapkan dibeberapa wlayah yang dianggap menjadi Zona Merah peredaran virus mematikan tersebut.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Indonesia, BCA mengambil langkah kebijakan untuk kembali melakukan penyesuaian operasional kantor cabang BCA berlaku dari 20 April hingga 30 April 2020. Kemudian, BCA juga akan menutup sementara layanan weekend banking hingga 10 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

“Kebijakan ini tentunya akan kami evaluasi dan perbaharui secara berkala seiring dengan situasi ke depan dan imbauan dari pemerintah,” kata Hera dalam keterangan resminya, Jumat (17/4/2020) lalu.

BACA JUGA:

Ringankan Bayar Property, Sinar Mas Land,Luncurkan Move In Quickly

Jelang PSBB, Paramount Land Salurkan 8.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Menurut Hera, nasabah dapat memperoleh update terkait informasi buka/tutup sementara kantor cabang BCA pada situs BCA.

Selain penyesuaian layanan kantor cabang, BCA juga telah melaksanakan protokol Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kantor pusat dan kantor cabang.Protokol yang dilakukan tersebut seperti melakukan pengukuran suhu tubuh, sanitasi sarana dan infrastruktur, pengaturan physical distancing, menyediakan hand sanitizer, mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja dan kebijakan bekerja di rumah, serta melakukan penundaan kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang.

Hera mengatakan, nasabah juga dimudahkan bertransaksi #BankingFromHome dengan beragam pilihan digital banking BCA dalam mendukung gerakan pemerintah untuk #DiRumahAja.  BCA mobile dan KlikBCA siap melayani nasabah dengan beragam fitur lengkap.

“Bagi nasabah yang harus datang ke cabang atau ATM BCA, Kami mengimbau untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak fisik sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.