Duh, Rumah Warga Miskin di Pandeglang Ambruk

  • Whatsapp
rumah ambruk
Rumah milik Uwen di Kampung Ciparahu RT 17/09, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, tiba-tiba ambruk.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Salah satu rumah milik Uwen warga Kampung Ciparahu RT 17/09, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten ambruk. Rumah yang tidak layak huni itu rata dengan tanah dan tidak bisa dihuni lagi. Ambruknya rumah keluarga miskin tersebut karena diduga telah rapuh dimakan usia,

Peristiwa memprihatinkan itu terjadi Jumat (6/12/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun korban terpaksa harus mengalami kerugian jutaan rupiah. Sebab rumahnya ambruk dan tidak bisa dihuni lagi.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

. 1 Rumah Warga Pandeglang Nyaris Tertimbun Longsor

. Enam Rumah Warga Sukaresmi Pandeglang Ambruk Disapu Puting Beliung

. Penjaga Sekolah di Pandeglang Ditemukan Tewas di Ruang Kepsek

Camat Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kendar membenarkan salah satu rumah warganya telah ambruk. Menurut Kendar, rumah warganya ,iskin itu ambruk karena kondisinya yang sudah rapuh, sehingga tekena angin sedikit saja roboh.

“Pas saya lihat ke lokasi memang rumahnya sudah lapuk. Kami sudah ajukan untuk memdapatkan bantuan perbaikan,” ungkap camat melalui sambungan teleponnya, Sabtu (7/12/2019).

Terpisah, Kepala Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Yeyen mengaku, ada rumah warganya yang ambruk. Diakuinya, saat ini korban masih menempati rumahnya yang telah rata dengan tanah itu.

“Rumah korban sedang dilakukan perbaikan, yang dibantu pemerintah desa. Mudah-mudahan proses pembangunan cepat selesai dan korban segera punya rumah lagi,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.