Duh, Madrasah Miftahul Maksudi Serang Terancam Ambruk

oleh -
Madrasah Miftahul Maksudi
Sejumlah murid Madrasah Miftahul Maksudi belajar dibawah bayang-bayang gedung ambruk.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gedung Madrasah Miftahul Maksudi di Kampung Pasir Sela, Desa Keboncau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten, saat ini kondisinya rusak parah. Kondisi tersebut dikeluhkan guru dan murid. Mereka khawatir gedung tempat mereka belajar tiba-tiba ambruk dan menimbulkan korban jiwa.

Gedung Madrsah Miftahul Maksudi yang dikelola yayasan pendidikan itu, kondisinya sekarang ini tidak lagi layak digunakan. Di sejumah sudut gedung nampak rusak, Atapnya hampir jebol. Di beberapa bagian disanggah tiang bambu agar tidak ambruk.

Kondisi memprihatinkan tersebut sudah berlangsung lama. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Ketiadaan anggaran menjadi faktor utama bagi pengelola sehingga belum bisa merehab gedung madrasah itu.

“Ini terlihat dari samping (sambil menunjukan bangunan rusak). KBM (kegiatan belajar mengajar) di dalam gedung masih bercampur pakai meja tanpa kursi,” kata Kepala Madrasah Miftahul Maksud, Sudiyanto kepada Redaksi24.com, Jum’at (17/1/2020).

BACA JUGA:

. Dapat Hibah Rp6 Miliar, FKDT Terus Tingkatkan Kemajuan Madrasah di Pandeglang

. Generasi Cerdas Dan Berakhlak Adalah Pilar Kota Tangerang

. Istri Prajurit TNI Harus Bantu Edukasi Masyarakat

Dari 4 bangunan, kata dia, hanya ada satu gedung yang masih bisa digunakan untuk KBM bagi sebanyak 75 murid. Itupun awalnya digunakan sebagai gedung serbaguna. Gedung itu juga dipakai pengajian mingguan kaum ibu di kampung tersebut.

Sudiyanto berharap ada donatur yang membantu merehab gedung madrasah yang dikelolanya. Dia juga berharap Pemerintah Kabupaten Serang ikut membantu untuk merehab 3 gedung madrasah yang kondisinya kini nyaris roboh. “Kami khawatir roboh,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.