Duh, Banyak Wali Murid di Kecamatan Solear Tak Izinkan Anaknya Ikuti Program Vaksinasi Pelajar

oleh -
Duh, Banyak Wali Murid di Kecamatan Solear Tak Izinkan Anaknya Ikuti Program Vaksinasi Pelajar
Vaksinasi pelajar/Ist.

KABUPATEN TANGERANG REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang gencar mensukseskan program vaksinasi, baik masyarakat umum maupun para pelajar khususnya usia 12 sampai 17 tahun. Namun sayangnya banyak orang tua wali di Kecamatan Solear yang tak mengizinkan anaknya mengikuti program vaksinasi pelajar tersebut.

Mansyur SE Sekjen PGRI Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pendataan kepada setiap siswa di beberapa sekolah untuk dilakukan vaksinasi.

“Saat ini kita lagi usaha vaksinasi untuk siswa, namun minim minat siswa dan orang tua siswa mengarahkan anaknya untuk vaksin,” ungkap Sekjen PGRI Kecamatan Solear Mansyur SE, Sabtu (31/7/2021).

Salah satu contoh kata Mansyur, di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2) Solear dari jumlah 1.064 siswa hanya lebih kurang 157 siswa yang respon untuk di vaksin, sementara di SMPN 4 Solear dari jumlah siswa sekitar 777 siswa, yang diizinkan orang tuanya cuma 265 orang siswa. 

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Tangerang  Dorong Pihak Pendidikan Inovasi dan inisiatif Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Didiknya

“Bahkan di SMPN 6 Solear yang berada di Kampung Ranca Cikasungka nggak ada yang ikut, ketika ditanya pihak sekolah, bahwa orang tuanya tidak mengizinkan anaknya untuk di vaksin,” tegas Mansyur.

Duh, Banyak Wali Murid di Kecamatan Solear Tak Izinkan Anaknya Ikuti Program Vaksinasi Pelajar

Dikatakan Mansyur SE, pihaknya melalui PGRI telah berkoordinasi dengan dengan berbagai pihak sekolah di wilayah Kecamatan Solear dan telah mengakomodir seluruh data dari sekolah namun mirisnya minim animo siswa maupun para orang tua siswa.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ananta Wahana Puji Serbuan Vaksinasi Yang Dilakukan TNI di Tangerang

“Yang saya tangkap keluhan guru guru ketika mendata, orang tua siswa tidak mengizinkan, sebab pendataan yang kita lakukan harus ada surat izin boleh atau tidak dari orang tua siswa,” jelasnya.

BACA JUGA: Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Ditunda Tanpa Batas Waktu

Kekhawatiran Mansyur sebagai Sekjen PGRI Kecamatan Solear yang sekaligus juga sebagai guru di sekolah kejuruan, jika vaksin sebagai dasar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) maka tidak bisa dibuka PTM sekolah di Solear, karena data yang tidak signifikan antara jumlah siswa dengan yang di vaksin. (RM1/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.