Duh, 2 Tenaga Medis di Kota Serang Positif Covid-19

  • Whatsapp
tenaga medis kota serang
Ilustrasi - Dua tenaga medis di Kota Serang terpapar virus corona-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kota Serang kembali menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Banten. Kali ini, pasien positif covid-19 di Ibu Kota Provinsi Banten itu datang dari kalangan tenaga medis. Hingga kini, jumlah pasien positif covid-19 di Kota Serang sebanyak 21 orang.

Tenaga medis yang terpapar covid-19 itu, pertama berinisial EAS (24) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Cipocok Jaya. EAS menjalani tes swab pada 29 Mei  2020. Kemudian hasilnya diketahui positif covid-19 pada 10 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

EAS kemudian menjalani isolasi di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Dari hasil tracking, EAS memiliki riwayat kontak dengan pasien covid-19 yang berasal dari daerah zona merah.

Tenaga medis kedua yang terpapar covid-19 berinisial MHS (30), berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Cipocok Jaya. MHS menjalani tes swab pada 29 Mei 2020. MHS dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil tes swab yang keluar pada 10 Juni 2020.

“MHS juga diisolasi di RSDP. Juga memiliki riwayat kontak dengan pasien covid-19 yang berasal dari zona merah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Hari Pamungkas mengatakan, kedua tenaga medis yang terpapar covid-19 tersebut selama ini bertugas di RSDP Serang. Dengan terkonfirmasinya 2 orang tenaga medis itu, sejauh ini pasien positif covid-19 di Kota Serang jumlahnya menjadi 21 orang, dengan rincian dirawat 12 orang, meninggal dunia 2 orang, dan 7 orang dinyatakan sembuh.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 44 orang, meninggal 5 orang, sembuh 32 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 7 orang. Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 354 orang, selesai dipantau 341 orang dan masih dalam pemantuan sebanyak 13 orang.

Sementara itu, Humas  RSDP Serang, Khaerul Anam membenarkan kedua tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 itu, merupakan tenaga medis di RSDP. “Saat ini keduanya sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi (RSDP),” kata Anam.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.