Duduki Sekretariat KNPI Pandeglang, OKP dan Mantan Ketua KNPI Sepakat Musda Satu Nafas

  • Whatsapp
KNPI Pandeglang
Sejumlah pimpinan OKP dan mantan Ketua KNPI membahas Musda Satu Nafas di Gedung Pemuda Pandeglang, Rabu (29/7/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para pentolan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menduduki Sekretariat KNPI Pandeglang, Rabu (29/7/2020). Di Gedung Pemuda tersebut, para pentolan OKP dan PK KNPI membahas rencana pelaksanaan Musda KNPI tandingan yang mengusung tema Satu Nafas dalam waktu dekat ini.

Dalam kesempatan itu, selain para OKP dan PK, dua mantan Ketua KNPI yang semula berbeda versi, yakni kubu Iin Muhlisin dan kubu Juanta, menyatakan islah untuk mempersatukan pemuda Pandeglang, baik yang bernaung di organisasi maupun di luar organisasi.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, pertemuan yang digelar bersama tersebut telah dihadiri langsung perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Banten satu nafas, yakni Wakil Ketua I, Ferry Renaldy dan jajaran lainnya Tubagus Adam Marifat.

Salah seorang perwakilan dari Cipayung Plus yang juga Ketua PMII Pandeglang, Yandi Isnendi mengatakan, pihaknya siap mensukseskan Musda KNPI satu nafas demi persatuan dan kemajuan pemuda Pandeglang.

“Demi meneguhkan persatuan membangun Pandeglang, kami sangat siap mensuksekan Musda KNPI Pandeglang dengan tema satu nafas,” ungkapnya.

BACA JUGA: 36 OKP dan Sejumlah PK KNPI Pandeglang Sepakat Gelar Musda Tandingan

Dikatakannya, Cipayung Plus menilai KNPI dengan tema satu nafas secara hierarki, jenjang jabatannya sangat jelas, dibanding dengan KNPI yang melakukan Musda beberapa hari lalu. Karena, kata dia, dari Provinsi Banten juga meruntut dari era Tanto Warsono Arban hingga Rano Alfath.

“Pada Musda KNPI yang dilakukan beberapa hari lalu, kami dari Cipayung Plus tak dianggap. Ternyata versi KNPI-nya berbeda dengan yang sekarang bakal dilakukan Musda (KNPI satu nafas),” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim mengatakan, kesiapannya mensukseskan Musda KNPI Pandeglang satu nafas yang saat ini masih dipimpin Iin Muslihin. Maka semua pentolan OKP sebanyak 36 sudah sepaham untuk melangsungkan Musda KNPI satu nafas.

“Tadi kami 36 pentolan OKP sudah bersepakat bakal melakukan Musda KNPI Pandeglang satu nafas. Rencana Musda ini bukti konkrit betapa kuatnya persatuan pemuda di Pandeglang,” ujarnya.

Sementara, mantan Ketua KNPI Pandeglang versi Ali Hanafiah, Juanta menuturkan, sudah saatnya tidak ada dua versi di KNPI Pandeglang. Maka dari itu, mari memajukan Pemuda Pandeglang melalui marwah KNPI Pandeglang satu nafas.

“Dulu saya yang memulai menjadikan KNPI dua versi di Pandeglang, dengan SK Ali Hanafiah pada tahun 2016-2019. Namun saat ini sudah saatnya semua bersatu dalam satu wadah saja di KNPI safu nafas,” tuturnya.

BACA JUGA: Penolakan OKP Terhadap Hasil Musda KNPI Pandeglang Kian Menguat

Hal yang sama dikatakan Ketua KNPI Pandeglang versi Rano Alfath, Iin Muhlisin mengaku, sangat mengapersiasi semua OKP yang menginginkan agar segera dilakukan Musda KNPI Pandeglang.

“Masa jabatan kami sudah habis pada 2019 lalu. Namun, jelang Musda ini sesuai AD/ART kami bisa memperpanjangnya sampai Musda sukses dilaksanakan,” katanya.

Menanggapi hal itu, wakil Ketua I DPD KNPI Banten satu nafas, Ferry Renaldy mengaku mendukung penuh atas persatuan para OKP di Pandeglang yang menginginkan segera melakukan Musda KNPI Pandeglang.

Tambah Ferry, sebetulnya pada tahun 2019 lalu pihaknya sudah meminta kepada Ketua KNPI Pandeglang, Iin Muhlisimagar segera mempersiapkan Musda KNPI Pandeglang, namun itu belum juga dilakukan.

“Saat ini saya mendapat mandat dari Ketua KNPI Banten, sesuai permintaan teman-teman saya turun langsung kesini (Pandeglang). Pada prinsipnya kami mendukung rencana Musda yang direncanakan semua teman-teman,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.