Dua Warga Kota Tangerang Yang Bekerja di Bandara Soetta Terpapar Omicron

oleh -
Ilustrasi: COVID-19.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ketua Harian Satgas COVID-19 Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, dua warga Kota Tangerang yang pekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terpapar COVID-19. 

“Tadi ada dua orang yang kena virus COVID-19 dan kedua orang itu bekerja di Bandara Soekarno-Hatta, yang satu pegawai salah satu maskapai dan satu lagi di pengamanan bandara, Aviation Security (AVSEC),” jelasnya saat dihubungi, Kamis (6/12/2021).

Deni mengatakan petugas AVSEC yang terpapar itu sudah diketahui tempat tinggalnya dan rencananya, Satgas COVID-19 Kota Tangerang akan melakukan tracing. Hal itu dilakukan untuk menelusuri orang yang melakukan kontak terakhir dengan petugas tersebut.

“Yang kedua (pegawai salah satu maskapai), sudah kita tracing dan dilakukan swab terhadap 171 orang yang pernah kontak dengannya. Mudah-mudahan semuanya negatif. Sedangkan yang bersangkutan sudah dirawat di RS Balaraja,” kata dia.

BACA JUGA: Astaga, 15 Petugas Swab Bandara Soetta Terpapar Omicron

Deni menjelaskan, dua pekerja Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang positif tersebut belum bisa dipastikan, perihal varian COVID-19 yang menginfeksi mereka. Karena hal tersebut butuh penelitian lebih lanjut oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Karena kan prosesnya begini, swab, kalo swab positif, swab ulang pakai alat lagi. Kalau misal diswab ulang pakai alat itu positif, di swab lagi. Nanti kalau swab terakhir itu, bisa dikonfirmasi apakah itu omicron atau delta gamma dan lain-lain. Yang menyatakan bukan di kami,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.