Dua Santri Dapat Hadiah Umroh dari Gubernur Banten

  • Whatsapp
hari santri banten
Gubernur Banten, Wahidin Halim memberikan hadiah umroh kepada santri pada Peringatan HAri Santri Nasional 2019.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memberikan hadiah umroh kepada dua santri yang berhasil menjawab pertanyaannya. Pertanyaan yang diajukan gubernur dalam apel Hari Santri Nasional 2019 tersebut, berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dua santri yang berhasil menyanyikan lagu Indonesia Raya yakni Ryan Putra Pratama dari Pondok Pesantren (Ponpes) Daar Istiqomah, Kota Serang dan Ipna Amelia dari Ponpes Hikmatul Iman Cikande, Kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan hadiah, dalam momentum hari santri ini juga WH berharap santri ikut berperan dalam menciptakan kedamaian di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten. Dia mengingatkan para santri untuk tidak mengikuti paham radikal yang sengaja untuk mengacau negeri ini.

“Karena Islam pada dasarnya rahmatan lil’alamin. Pancasila telah mengajarkan kita untuk saling menghargai dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya saat memimpin Apel Peringatan Hari Santri 2019 Provinsi Banten di Halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug Kota Serang, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA:

. Pegawai Pemkab Pandeglang Diimbau Kenakan Sarung

. Santri Harus Berkontribusi Terhadap Pembangunan Bangsa dan Negara

. Ponpes Diharap Mampu Cetak Santri Mandiri

WH juga berjanji akan memperhatikan pendidikan di dunia pesantren. Karena walau bagaimanapun juga, pesantren di Banten menjadi tonggak peradaban Banten dalam menjaga keutuhan NKRI.

\Ketua PWNU Provinsi Banten, KH Bunyamin mengatakan resolusi jihad mengusir para penjajah sudah diproklamasikan para kyai pendahulu bangsa. Bung Tomo yang kala itu memimpin pasukan bersama para kyai mengumandangkan takbir dan berjihad mengusir para penjajah bangsa.

“Semangat jihadnya dalam memerdekan bangsa ini bukan membunuh sesama atau melawan pemerintah. Para kyai sudah sepakat bahwa NKRI sudah final,” tegasnya.

Usai Apel Hari Santri 2019,  acara dilanjutkan dengan jalan sehat para santri dan kyai di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) yang dilepas Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir, Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf. Windiyatno, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Sekda Pemprov Banten Al Muktabar, Kakanwil Kemenag Banten Bazari Syam, Ketua MUI Banten AM ROmli, Ketua FSPP Provinsi Banten, Ketua PWNU Provinsi Banten, para kepala OPD di Pemrpov Banten, para kyai, alim ulama, dan tamu undangan. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.