Dua RSU Terbaru Di Tangsel Masih Belum Dapat Beroperasi 

oleh -
Dua RSU Baru Tangsel

TANGSEL,REDAKSI24.COM – Pembangunan dua sarana Rumah Sakit Umum (RSU) terbaru oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2016-2021 dipastikan sudah tercapai, namun belum dapat beroperasional.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Allin Hendarlin menyebutkan selain guna meningkatkan pelayanan kesehatan, pengoprasian dua sarana RSU yang berlokasi di Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara serta di Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren saat ini masih dalam tahap persiapan.

‘’Ia hingga saat ini memang belum dapat beroperasi, untuk RSU di Serpong Utara itu masih dalam tahap pengadaan alat Kesehatan. Sedangkan untuk RSU yang di Pondok Aren belum diserahterimakan dari Dinas Bangunan dan Penataan Ruang ke Dinas Kesehatan Kota Tangsel, karena masih ada yang dikerjakan,” ungkap Allin usai acara Forum OPD di Puspem Kota Tangsel, Selasa (16/03/2021).

BACA JUGA: Diresmikan 12 April 2022 Mendatang, Mal Pelayanan Publik Tangsel Sediakan 289 Jenis Layanan

Sementara tahun ini dikatakan Allin, pembangunan dua Puskesmas akan segera dilakukan agar tahun 2021 target 35 Puskesmas tercapai. Pembangunan dua gedung puskesmas tersebut berlokasi di Nusa Loka, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Serta berlokasi di Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara. Dengan fasilitas pelayanan kesehatan puskesmas di Kota Tangsel yang diperbanyak pastinya bertujuan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih dekat.

‘’Sehingga dapat berperan dalam upaya upaya promotif dan preventif, dan kesehatan masyarakat bisa terjamin dengan baik, dalam arti lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya. (DA/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.