Dua Pelaku Pencurian Dengan Congkel ATM Diringkus Polsek Panongan

  • Whatsapp
Polsek Panongan Gelar kasus congkel ATM.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Dua pelaku pencuri uang dengan modus congkel mesin ATM diringkus oleh jajaran Reskrim Polsek Panongan. Mereka adalah NR dan FR.

Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna Rabu (27/5/2020) malam mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal ketika petugas sedang melakukan patroli di kawasan Citra Raya pada Selasa (26/5/2020). Saat itu juga kata Kapolsek, petugas mendapat laporan dari warga bahwa ada pelaku pencurian ATM di Ruko Rembrat Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten. yang sedang dikejar oleh warga.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu kata Kapolsek, petugas mendatangi TKP dan melakukan pengejaran, sehingga kedua pelaku ditangkap tidak jauh dari TKP. Adapun modus yang dilakukan oleh pelaku,mkata Kapolse, dengan cara memasukan kartu ATM milik pelaku FR yang berisi saldo sebesar Rp 2.500.000.

Usai menekan pin dan mendengar nada uang akan keluar, tersangka FR langsung mencongkel lubang keluarnya uang dengan obeng supaya mesin ATM error. “Saat mesin ATM error uang yang akan ditarik sesuai saldo pada ATM pelaku yangkut pada lubang ATM, kemudian oleh pelaku dicongkel menggunakan besi,” jelas Nana

Setelah uang sebesar Rp2.500.000 berhasil diambil, lanjut Nana, uang tersebut diserahkan kepada pelaku NR yang posisinya berada di belakang FR. Dengan begitu tambah Nana, tentu saldo yang ada di ATM FR masih utuh.

“Kedua pelaku ini merupakan residivis dan mengaku sudah dua kali melakukan pencurian seperti itu di tempat yang sama,” kata Kapolsek.

Adapun barang bukti yang disita petugas dari dua orang pelaku berupa uang tunai hasil curian sebesar Rp7.500.000, obeng, besi jari-jari sepeda yang digunakan pelaku untuk mencongkel uang pada mesin ATM.

Akibat perbuatannya imbuh Nana, kedua pelaku yang kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Panongan itu dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman humuman maksimal 5btahun penjara. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.