Dua PDP Corona Pandeglang Dirawat di RSDP Serang

  • Whatsapp
PDP Corona Pandeglang
Dok.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bagian Kehumasan Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, mengabarkan hingga Selasa (17/3/2020) pukul 17:30 WIB sudah ada sebanyak dua pasien yang dalam pengawasan, dan saat ini tengah dirawat di RSDP Serang.

Juru bicara tim gugus terpadu covid-19 Pandeglang, Tubagus Nandar melalui pesan singkat di group WhatsApp Humas Pandeglang menyatakan, pukul 16:00 WIB terdapat satu orang pasien dalam pengawasan. Namun pukul 17:30 WIB bertambah jadi dua orang PDP.

Bacaan Lainnya

“Dua orang pasien yang dalam pengawasan saat ini tengah dirawat di RSDP Serang. Selain itu, ada juga 3 orang dalam pantauan dan sebanyak 8 orang dalam observasi resiko,” ungkapnya, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona, terhitung sejak tanggal 18 sebagian ASN di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja dengan sistem shift, kecuali Satpol PP, Dishub, Dinkes, RSUD dan Puskesmas, bahkan untuk sejumlah instansi itu ditambah jam kerjanya.

BACA JUGA:

. Cegah Corona,  Karyawan PLTU 2 Labuan Pandeglang Cek Suhu Tubuh

. Cegah Corona, Dokter Lintas Batas Luncurkan Pos Yandu Remaja di Pandeglang

. Bupati Pandeglang Kabarkan Ada Warganya yang Diisolasi di RSUD Berkah

“Selain itu RSUD Berkah Pandeglang sudah menyiapkan ruang isolasi untuk antisipasi pasien suspect covid-19. Sedangkan Rumah Sakit rujukan untuk pasien suspect covid-19 di Banten adalah, RSUD Dradjat Prawiranegara Serang dan RSUD Kabupaten Tangerang,” katanya.

Lanjut Nandar, Pemerintah Daerah Pandeglang akan membuat sarana untuk cuci tangan darurat di area publik, seperti di Alun – alun Pandeglang, pasar dan terminal angkutan umum. “Pemda Pandeglang juga segera menerbitkan SK siaga darurat covid 19 dan SK tim komunikasi pencegahan covid-19,” tururnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.