Dua Orang Warga Lebak Dinyatakan PDP di Rujuk ke RSUD Serang

  • Whatsapp
Ilustrasi PDP Covid-19.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dua warga Lebak yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait indikasi penyebaran Covid-19 dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Lebak, Dede Jaelani. Kata Dede, kedua PDP yang merupakan warga Lebak tersebut dirujuk ke RSUD Serang, Banten, setelah dirawat di RSUD Dr Adjidarmo, Rangkasbitung.

Bacaan Lainnya

” Itu Protap penanganan Covid-19, karena RSUD Serang menjadi RS rujukan PDP. Jadi kalau pasien sudah terkatagori PDP harus dirujuk ke Serang,” kata Dede ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon seluler, Sabtu (28/3/2020).

Dede mengungkapkan, Dua warga berstatus PDP tersebut merupakan warga Kecamatan Banjarsari dan Cimarga. Keduanya sudah dirujuk ke RSUD Serang setelah sebelumnya mendapat perawatan di RS wilayah Lebak.

“Yang satu habis mengikuti pelatihan MTs sempat dirawat di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung 1 malam dan yang satu lagi habis dari Jakarta sempat dirawat 2 malam di RSUD Malingping,” ungkap Dede.

BACA JUGA:

Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Dinkes Minta Puskesmas di Lebak Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

Ketika disinggung, apakah kedua PDP tersebut terindikasi positif Covid-19, Dede mengatakan, kedua PDP tersebut masih dalam pemantauan.

” Kalau kodisinya itu dokter yang tahu. Kan sekarang kita juga sudah ada Rapid test. Yang insyaallah akan dilakukan dengan segera terhadap pasien yang PDP,” katanya.

Untuk diketahui, malaui situs siagacovid19.lebakkab.go.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengumumkan terdapat 65 warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari jumlah tersebut, 10 diantaranya dinyatakan sembuh atau negatif terinfeksi Covid-19. Dan pasiern PDP tercatat sebanyak 2 orang. Mereka adalah warga Kecamatan Cimarga dan Banjarsari.

Dalam situs tersebut, Pemkab juga menyediakan fitur konsultasi atau layanan publik terkait Covid-19 yang dapat diakses secara bebas oleh masyarakat, (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.