Dua OPD Pemprov Banten Gagal Open Bidding

oleh -
open bidding
Kepala BKD Provinsi Banten. Komaruddin

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding atau lelang jabatan melakukan seleksi ulang terhadap dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten karena tidak memenuhi persyaratan.

Kedua OPD Pemprov Banten yang harus mengulang lelang jabatan tersebut yakni Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Komarudin mengatakan, kedua OPD itu melakukan lelang jabatan ulang karena seluruh pesertanya tidak memenuhi persyaratan administratif, seperti sudah pernah menduduki jabatan fungsional sekurang-kurangnya lima tahun.

“Iya. Kami akan lakukan seleksi ulang,” kata Komarudin kepada wartawan, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA:

. Pansel Open Bidding Akan Review Ulang Peserta Hasil Asesmen

. Gubernur Belum Putuskan Nasib Kepala Biro Perekonomian

. Pansel Open Bidding Diminta Selektif Rekomendasikan Pejabat

Komarudin menjelaskan, untuk kedua OPD lainnya yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan Pansel, sudah mendapat tiga nama yang akan diusulkan ke Gubernur untuk kemudian diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sudah diplenokan kemarin dan akan kami ajukan ke gubernur. Mudah-mudahan secepatnya sudah ada hasilnya,” katanya.

Ketua Pansel Open Bidding Pemprov Banten, Almukhtabar sebelumnya menyatakan akan mereview nama-nama yang lolos seleksi assessment jika terjadi maladministrasi yang dilakukan peserta Open Bidding. (Luthfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *