Dua korban Pelecehan Seksual Mendapat Pendampingan Psikologis Dari DP3A2PKB Kota Tangerang

oleh -
Ilustrasi: korban pelecehan seksual- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A2PKB) Kota Tangerang, memberikan pendampingan psikologis kepada dua anak di bawah umur yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh guru ngajinya di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Kepala DP3A2PKB Kota Tangerang, Jatmiko mengatakan Satuan Tugas (Satgas) Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), untuk mendampingi kedua korban yakni R (16) dan A (15).

“P2TP2A sudah melakukan pendampingan terhadap kasus pencabulan dua anak oleh terduga ustad berinisial S di Kecamatan Pinang,” jelasnya melalui pesan singkat, Senin (15/11/2021).

Jatmiko menjelaskan P2TP2A melakukan pendampingan ke Polres Metro Tangerang Kota, untuk laporan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan menemani selama proses BAP kasus di Unit PPA.

BACA JUGA: Polisi Periksa Saksi Dugaan Pelecehan Seksual Yang Dilakukan Guru Ngaji

“Pendampingan visum kedua korban di RSUD Kabupaten Tangerang. Informasi dari Satgas P2TPA2 Kecamatan Pinang (Ibu Wiwiek) bawa pelaku sudah dipanggil 1 kali oleh penyidik, dan pendampingan 1 (saksi) ke Polres. Proses selanjutnya ada di penyidik,” ujarnya.

BACA JUGA: Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur Polrestro Tangerang Libatkan Puslabfor

Menurut Jatmiko, pendampingan konseling juga sudah dilakukan oleh Psikolog, yang dilakukan secara offline dan online kepada kedua korban.

“Untuk psikologi korban sudah ditangani oleh psikolog kita. Alhamdulillah,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.