Dua Hari Sepekan Polisi Sumbar Wajib Bersepeda Ke Kantor

  • Whatsapp
Polda menginstruksikan polisi Sumatera Barat bersepeda ke kantor dua hari sepekan
Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat

PADANG, REDAKSI24.COM– Kepala Polda Sumatera Barat, Irjen Pol. Toni Harmanto, menginstruksikan jajaran polisi di wilayahnya bersepeda ke kantor selama dua hari dalam sepekan untuk menjaga imun tubuh dalam perang menghadapi pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Satake Bayu, di Padang, Senin, menyebutkan, Kapolda menginstruksikan hal itu yang dituangkan dalam Surat Telegram Kepala Polda Sumatera Barat Nomor: ST/1154/IX/KEP./2020 pada 30 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Perintah tersebut diberlakukan dengan tujuan agar polisi dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara mandiri,”ujar Bayu.

BACA JUGA:Polda Sumut Copot Oknum Perwira dari Jabatan Kasat Intel Karena Ini!

Surat itu, kata Bayu, meneruskan telegram kepala Kepolisian Indonesia tentang pengendalian penyebaran Covid-19 serta mengurangi resiko penularan.

Menurut dia,  dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran anggota Polri dan PNS di wilayahnya  dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada anggota dan keluarga, agar melaksanakan kegiatan bersepeda ke tempat kerja.

Pelaksanaannya, lanjut Bayu, dua hari yaitu setiap Selasa dan Jumat, yang umum dipergunakan sebagai hari berolahraga sebelum memulai kerja.

BACA JUGA:Bagaimana Sebaiknya Menghadapi Pesepeda Jalan Raya, Pebalap Rifat Sungkar Membagikan Tipnya Untuk Anda!

“Setiap hari Selasa dan Jumat, seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan masuk, termasuk kendaraan tamu,”tuturnya.

Ditambahkan, pelaksanaan perintah itu tetap memperhatikan standar keselamatan dalam bersepeda serta mematuhi protokol kesehatan.(Mario/Ant/Jaya)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.