Dua Elit Parpol Pandeglang Melamar Balon Bupati di PDIP

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Pandeglang, Toni Fatoni Mukson menerima berkas formulir pendafatran BAlon bupati-dari Tim Penjaringan PDI P Pandeglang, Deden Hartandi.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang untuk Pilkada 2020, yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Kabupaten Pandeglang, Banten,  mulai diminati sejumlah tokoh di kota sejuta santri tersebut.

Hari ini, Rabu (11/9/2019,)  dua pimpinan partai politik (Parpol), mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Pandeglang periode 2020-2025. Kedua Tokoh Pandeglang itu masing-masing Ketua DPC Partai Perindo, Aap Aptadi dan Ketua DPC PKB, Toni Fatoni Mukson. Keduanya menyatakan siap bertarung pada pesta demokrasi Pilbup Pandeglang tahun 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kedua pimpinan DPC Parpol yang berbeda itu datang secara bersamaan ke Sekretariat DPC PDIP Pandeglang, sekitar pukul 13.40 WIB. Keduanya mengakui datang untuk mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Pandeglang.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI P Pandeglang, Deden Hertandi mengakui, pada awal pembukaan penjaringan sudah dua orang yang mendaftar di sekretariat pendaftaran. Kedua tokoh Parpol itu, kata Deden, mendaftar secara berbarengan sebagai Balon bupati.

“Sementara ini baru dua orang yang daftar Cabup, yakni Toni Fatoni Mukson dari PKB dan Aap Aptadi dari Perindo. Keduanya ngambil formulir sebagai calon bupati,” ungkap Deden, Rabu (11/9/2019).

Lanjut Deden, sejak awal persiapan pembukaan penjaringan hingga saat ini, sudah lebih dari lima orang yang melakukan komunikasi untuk mengambil berkas pendaftaran. Diakuinya, tidak menutup kemungkinan dalam beberapa hari kedepan akan ada lagi yang mendaftat sebagai Cabup dan Cawabup.

“Yang sudah komunikasi untuk mendaftar melalui penjaringan yang kami gelar ini sudah lebih dari lima orang,” katanya.

Ketua DPC Perindo Pandeglang, Aap Aptadi menerima formulir pendaftaran Balon bupati Pandeglang dari YTim Penaringan PDIP, Deden Hertandi.

BACA JUGA:

. PDIP Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Pandeglang

. Tak Usung Nama Irna, PKS Siapkan 3 Kader Internal Untuk Pilkada Pandeglang

Bahkan, kata Deden, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, juga sudah menjalin komunikasi dengannya terkait penjaringan Balon bupati-wakil bupati ini. Adapun jadi atau tidaknya mendaftar, menurut Deden, menjadi hak politik Irna.

“Pendaftaran akan kami buka hingga 18 September nanti. Setelah itu hasilnya akan kami setorkan ke DPD Provinsi Banten,” tuturnya.

Sementara Balon Bupati Pandeglang, Aap Aptadi mengaku akan mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati Pandeglang di semua Parpol yang membuka penjaringan, termasuk di PDIP.

Bahkan dia juga menegaskan akan menempuh jalur perseorangan bila dalam Pilkada Pandeglang 2020 mendatang tidak mendapat kendaraan Parpol. “Saya mengambil formulir di PDI P karena baru partai ini yang membuka penjaringan. Jika partai lain sudah membuka, saya juga akan ikut mendaftar,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC PKB Pandeglang, Toni Fathoni Mukson mengaku mendaftar sebagai Balon Bupati Pandeglang melalui PDIP, karena ingin maju pada perhelatan Pilbup Pandeglang 2020 mendatang.

“Dipilih atau tidaknya sebagai Calon Bupati Pandeglang, kami serahkan kepada internal PDI P,” tandasnya. (Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.