DPU Tangsel Tidak Ada Pengerjaan Hotmix di Jalan Pondok Cabe Raya

oleh -
DPU Tangsel Tidak Ada Pengerjaan Hotmix di Jalan Pondok Cabe Raya
Ist.

TANGSEL,REDAKSI24.COM– Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membantah tengah melakukan pengerjaan hotmix di Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang. Hal itu mengingat status ruas jalan tersebut walau berada di wilayah Kota Tangsel  naun status ruas jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi Banten.

Pernyataan Budi ini dikeluarkan seiring dengan adanya keluhan masyarakat terkait adanya tumpukan sisa hotmix di ruas jalan Pondok Cabe Pamulang tepatnya di depan gerbang Perumahan Puri Madani II.

“Sesuai dengan keputusan Gubernur Banten nomor 620/Kep.420-Huk/2016 Tentang Penetapan Fungsi, Status dan Kelas jalan Provinsi Banten dan Penetapan Fungsi jalan Kab/Kota di Wilayah Provinsi Banten di Luar Arteri Primer dan Kolektor Primer. Jalan Pondok Cabe Raya yang titik awalnya dari Simpang Gaplek hingga lapangan udara sampai dengan batas DKI Jakarta, status jalan tersebut merupakan status jalan Provinsi,” kata Budi dalam keterangannya yang diterima Redaksi24.com, Rabu, (23/6/2021).        

BACA JUGA: Warga Perumahan Puri Madani II Protes, Diduga Oknum Petugas PU Tangsel Buang Sisa Hotmix Sembarangan

Terkait tumpukan hotmix yang dikeluhkan warga jelas Budi, pihaknya sudah mendapatkan informasi jika pihak Dinas PU dan Tata Ruang (PU dan Taru) Provinsi banten udah mengangkutnya pada Jumat (18/6/2021). 

BACA JUGA: Wali Kota Tangsel Apresiasi Keberadaan Komunitas Anggur di Wilayahnya

“Sudah diangkut hotmixnya,” ujar Budi.

Masih menurut Budi, Dinas PU dan Taru Provinsi Banten saat ini tengah melakukan perbaikan di jalan tersebut.

BACA JUGA: Ketua KONI Tangsel Susul Bendahara Jadi Tersangka Kasus Dana Hibah 

“Ada Kegiatan di lokasi ruas jalan tersebut, Pemprov sedang melakukan perbaikan jalan,” tandasnya.

Sebelumnya warga Perumahan Puri Madani II mengeluhkan terkait adanya tumpukan hotmix bekas di ruas jalan Pondok Cabe Raya. Kondisi pada Jumat (18/6/2021) pagi gundukan hotmix yang memakan sepertiga ruas jalan sudah mengeras dan membuat jalan menyempit.(Hendra)              

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.