DPRD Periode 2014-2019 Klaim Berhasil Genjot Pendapatan Banten

oleh -
Prosesi pelantikan Anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024.

REDAKSI24.COM – Rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 dibuka langsung Ketua DPRD periode 2014-2019, Asep Rahmatullah. Paripurna yang diagendakan dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut, baru bisa dimulai pada pukul 10.20 WIB.

Dalam sambutannya Asep mengatakan, pengambilan sumpah janji merupakan amanah undang-undang yang harus dilaksanakan. Estapet kepemimpinan yang melalui mekanisme demokrasi langsung telah dilaksanakan dengan lancar dan aman, sehingga terpilihlah 85 nama anggota dewan, yang melaksanakan prosesi pelantikan.

“Kami mohon maaf bila dalam masa kepemimpinan kami masih banyak kekurangannya. Berbagai saran dan kritik selalu kami terima dengan tangan terbuka,” kata Asep, Senin (2/9/2019).

BACA JUGA:

. Ruang Paripurna DPRD Banten Disesaki Undangan

. Dilantik 2 September, Anggota DPRD Banten Didominasi Wajah Lama

. DPRD Desak Pemrov Banten Inventarisir Kegiatan Usaha Pengolahan Limbah

Menurut Asep, dalam kurun waktu lima tahun, legislator Provinsi Banten telah menyelesaikan sebanyak 32 Raperda yang kini sudah menjadi Perda Provinsi Banten. Masih ada sisa beberapa Raperda yang belum terselesaikan.

“Salah satunya Raperda tentang RZWP3K (Zona Wilayah Pesisir dan Pengelolaan Pulau-Pulau Kecil, red), yang kini masih dalam proses di Pansus,” ujarnya.

Sedangkan dalam hal budgeting, menurut Asep, DPRD periode 2014-2019 sudah berhasil menggenjot pendapatan dan penyerapan APBD Provinsi Banten. Bersama pihak wksekutif, kata dia, dewan terus berupaya untuk meningkatkan PAD,  yang semula Rp6,8 Triliun, kini menjadi Rp11,8 triliun.

“Ini hasil kerjasama yang bagus. Semoga dapat lebih ditingkatkan pada periode mendatang,” tandas Asep. (Luthfi/Difa)