DPRD Pandeglang Suport Warga Perbaiki Jalan Rusak Dengan Swadaya

  • Whatsapp
Warga perbaiki jalan dengan swadaya.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Ketua dan sejumlah anggota DPRD Pandeglang asal Kecamatan Pagelaran, memberikan suport terhadap warga yang memperbaiki ruas Jalan Bama-Pagelaran dan Montor – Pagelaran dengan cara menyumbangkan sejumlah dana kepada mereka.

Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi mengatakan, pihaknya mengapresiasi sikap warga Pagelaran, yang sudah mengorbanka harta, tenaga dan waktunya untuk melakukan perbaikan terhadap 2 ruas jalan tersebut secara swadaya.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi atas semangat dan kepedulian warga. Karena selama ini kedua jalan yang merupakan akses utama bagi masyarakat itu memang rusak berat,” kata Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi, Minggu (31/5/2020).

Karenanya kata dia, pihaknya menyumbangkan sejumlah dana untuk perbaikan jalan tersebut. Dengan tujuan supaya pembangunan jalan itu cepat teralisasi.

Lebih jauh ia mengatakan, sebelumnya kedua ruas jalan tersebut sudah direncanakan untuk dibangun tahun 2020 ini. Bahkan untuk ruas jalan Pagelaran – Montor, sudah masuk pada tahapan lelang, akan tetapi karena adanya pandemi covid-19, akhirnya dibatalkan oleh pemerintah setempat dengan alasan revocusing anggaran.

“Sebelumnya kami sudah mendorong bahkan kedua ruas jalan itu akan dibangun tahun ini. Untuk Bama – Pagelaran melalui Bankeu, dan Montor – Pagelaran melalui DAK. Tapi akibat pandemi Covid-19, rencana pembangunan itu dibatalkan,” katanya.

Politisi Gerindra itu juga mengaku, memang melihat kondisi kedua ruas jalan tersebut sangat memprihatinkan. Makanya dengan batalnya dibangun tahun ini, ia bersama anggota DPRD Pandeglang lain, yang berasal dari wilayah Pagelaran, berinisiatif untuk membantu warga dalam perbaikan jalan tersebut.

“Kami berharap semoga pemerintah atau Eksekutif melihat antusias warga gotong royong melakukan perbaikan jalam secara swadaya. Semoga hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah, agar kedepan jalan Bama – Pagelaran dan Montor – Pagelaran jadi prioritas pembangunan,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, agar pemerintah terenyuh untuk ikut serta membantu warga dalam perbaikan jalan tersebut, seperti menyumbangkan alat berat untuk mratakan jalan. Selain itu, diharapkan pula pemerintah melakukan penyempurnaan hasil goting royong warga melalui anggaran pemeliharaan

“Mudah – mudahan pemerintah bisa menyumbangkan alat berat. Sebab kalau hanya dengan alat manual saja, hasil perbaikan yang dilakukan warga tidak maksimal,” tuturnya.

Sementara itu anggota DPRD asal Pagelaran lainnya, Dede Soemantri mengapresiasi keinginan warga untuk memperbaiki jalan itu. “Kami sangat apresiasi atas kepedulian warga Pagelaran. Mereka sudah mengorbankan waktu, tenaga bahkan materinya untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah itu. Tentu kami juga sangat mendukung dan memberikan suport kepada mereka” tandasnya. (Samsul Fathoni/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.