DPRD Pandeglang Minta Pemda Perhatikan Santri di Tiap Ponpes

  • Whatsapp
Anggota DPRD Pandeglang
Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKB, Ade Muamar.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKB meminta kepada Pemda Pandeglang, untuk memperhatikan para santri di tiap Pondok Pesantren (Ponpes) di masa pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, selama ini perhatian pemerintah terhadap para santri itu tidak maksimal.

“Saya rasa sejauh ini perhatian pemerintah terhadap para santri di tiap Ponpes masih kurang. Maka dari itu saya berharap agar pemerintah memperhatikan para santri tersebut,” kata Ade Muamar, Minggu (31/5/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Fraksi PKB itu juga mengaku, bentuk perhatian yang harus dilakukan pemerintah terhadap para santri di tiap Ponpes yaitu, mulai dari Bantuan Sosial (Bansos), pemeriksaan kesehatan atau rapid tes, serta bentuk perhatian lainnya.

“Selama ini pemerintah lebih banyak memberikan bantuan terhadap masyarakat di kampung – kampung. Tapi ke kalangan santri rasaya masih kurang, karena itu harus dijadikan perhatian. Sebab mereka juga sama terdampak Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Nuriah mengaku, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada para santri. Seperti beberapa pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Cadasari, Menes, Jiput dan kecamatan lainnya.

“Untuk saat ini memang baru sebagian santri di sejumlah Ponpes yang diberikan bantuan berupa sembako, sesuai data yang diusulkan oleh pengelola Ponpes itu,” katanya.

Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) itu, kata dia, memang harus diusulkan, baik dari pihak Ponpes maupun pemerintah desa atau kecamatan setempat.

“Kalau sudah diusulkan saya yakin bantuan itu akan diberikan. Karenanya pemerintah setempat harus proaktif mendata dan mengusulkan, agar warga maupun santrinya yang tinggal di Ponpes mendapat bantuan tersebut. (Samsul Fathoni/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.