DPRD Pandeglang Berharap Proyek Jalan Bama-Pagelaran Tak Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Proyek Jalan Bama-Pagelaran
Jalan Bama-Pagelaran, Pandeglang, saat ini kondisinya rusak parah.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dampak dari pandemi covid-19, membuat sejumlah pembangunan di Pandeglang tahun 2020 ditunda. Karena Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 50 persen dipangkas dan dialokasikan untuk penanggulangan covid-19.

Melihat kondisi seperti itu, Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi berharap, pandemic covid-19 tidak berdampak pada Bantuan Keuangan (Bankeu) untuk pembangunan Jalan Bama-Pagelaran, yang sudah direncanakan tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Kalau DAK memang dipangkas untuk penanggulangan covid-19. Tapi mudah-mudahan untuk Bankeu tidak, sehingga rencana pembangunan Jalan Bama-Pagelaran tahun ini terealisasi,” ungkap Udi, Rabu (8/4/2020).

Ketua DPRD Pandeglang asal Kecamatan Pagelaran itu mengaku, akan terus memantau perkembangan anggaran pembangunan pada masa pandemi covid-19. Salah satunya Bankeu untuk pembangunan ruas Jalan Bama-Pagelaran tersebut. Sebab jika proyek jalan itu batal dibangun, tentu warga akan sangat kecewa.

“Soalnya warga sudah tahu jika Jalan Bama-Pagelaran akan dibangun tahun ini. Saya akan terus memantau perkembangannya dan mendorong supaya Bankeu untuk Jalan Bama-Pagelaran tidak terkena pemangkasan anggaran. Karena akses jalan itu kebutuhan pokok masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:

. Cegah Covid-19, Dua Desa di Pandeglang Perketat Pengawasan Pendatang

. Bus AKAP Terminal Labuan Batal Dialihkan ke Kadubanen Pandeglang

. Bupati Pandeglang Berharap Ulama Jadi Garda Terdepan Basmi Covid-19

Namun, kata Udi, untuk rencana pembangunan ruas jalan Montor-Pagelaran terancam batal tahun ini. Karena ruas jalan tersebut didanai DAK, sementara terjadi pemangkasan pada DAK sebesar 50 persen.

“Mudah-mudahan Jalan Bama-Pagelaran aman, karena dari Bankeu. Tapi ruas Montor-Pagelaran sepertinya ditunda, soalnya DAK dipangkas untuk penanggulangan covid-19,” tuturnya.

Dia berharap pada masa pandemi covid-19, seluruh masyarakat di Pandeglang secara bersama melakukan pencegahan, supaya covid-19 segera berlalu dan aktivitas bisa kembali normal. Sebab dampak covid-19 cukup luar biasa.

“Saya sarankan masyarakat turut serta melakukan upaya pencegahan, dan mari sama-sama berdoa agar covid-19 segera berlalu,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.