DPRD Minta Pemerintah Kabupaten/Kota Gandeng Bank Banten

oleh -
bank banten DPRD Banten rekening umum kas daerah penyertaan modal pemerintah kabupaten pemerintah kota barhum HS
Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS menjadi pembicara dalam diskusi "Pojok Aspirasi DPRD Banten" di Plaza Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B ) di Serang, Rabu (16/6/2021)

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kalangan DPRD Banten meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk menggandeng Bank Banten dalam pengelolaan rekening kas umum daerah (RKUD) atau  penyertaan modal lainnya.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Banten, Barhum HS dalam diskusi Pojok Aspirasi DPRD Banten yang mengusung tema Menangkap Peluang Untung Rugi RKUD kembali ke Bank Banten, Rabu (16/6/2021) di Kota Serang.

Menurut Barhum,  Bank Banten milik Provinsi Banten, berarti termasuk delapan kabupaten/kota di dalamnya. Saat ini, kata Barhum, Bank Banten kembali dipercaya mengelola RKUD Provinsi Banten setelah ada kepastian dan jaminan dari OJK yang menyatakan Bank Banten adalah bank sehat.

“Saya kira semua daerah harus ada rasa memiliki dan berupaya untuk memajukan bank kebanggaan masyarakat Banten ini,” katanya.

Karena itu, kepercayaan tersebut juga harus dijadikan kesempatan Bank Banten untuk membangun trust atau kepercayaan masyarakat terhadap bank milik Pemerintah Provinsi Banten ini.

BACA JUGA: Bank Banten Kembali Kelola Kas Daerah Pemprov Banten

“Masyarakat Banten harus ada rasa memiliki. Keberadaan Bank Banten tujuan awalnya kan untuk memajukan pembangunan ekonomi masyarakat Banten. Untuk itu, atas nama pribadi dan juga DPRD Banten mengajak seluruh masyarakat untuk memajukan Bank Banten,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Terutama lagi, kata dia, delapan kabupaten/kota di Banten harus melakukan kerjasama dengan Bank Banten baik dalam bentuk memindahkan RKUD-nya dari bank lain ke Bank Banten, ataupun dalam bentuk penanaman modal terhadap Bank Banten.

“Kalau semua RKUD di Bank Banten, uang yang dikelola bisa mencapai Rp30 triliun lebih,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap terhadap manajemen Bank Banten dibawah kendali Direktur Utama Bank Banten yang baru Agus Syabaruddin segera memperbaiki kinerja dari berbagai sisi, agar kepercayaan masyarakat kembali tumbuh dan juga memberikan andil bagi pendapatan asli daerah (PAD) Banten.

“Secara kelembagaan kami sudah menyampaikan dorongan kepada Bank Banten agar ke depan lebih maju dibawah kendali dirut yang baru. Kami juga mengajak delapan kabupaten dan kota untuk kerjasama dan memindahan RKUD ke Bank Banten,” kata dia.

Barhum juga behadap agar Bank Banten mencari dukungan permodalan tidak hanya “right isue” tapi bisa juga mengajak pengusaha dari manapun untuk bisa berinvestasi di Bank Banten.

“Di Banten banyak usaha yang dikembangkan, bank Banten harus menangkap peluang itu dalam upaya menumbuhkan perekonomian masyarakat terutama UMKM,” tandas Barhum.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.