DPRD Kota Tangerang Minta Dishub Kerja Sepenuh Hati Tertibkan Parkir Liar

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti.

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM — Anggota DPRD Kota Tangerang meminta kepada instansi terkait agar keberadaan parkir liar di badan jalan ditertibkan. Pasalnya keberadaam parkir tersebut menjadi salah satu penyebab kemacetan dan kesemrawutan di Kota yang bermotto Ahlakul Kahrimah tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti mengatakan petugas dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang harus lebih pro aktif dan giat dalam melakukan penindakan penertiban.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya petugas memberikan sanksi bagi pengendara yang memarkirkan kendaraannya bukan pada tempatnya,, supaya menimbulkan efek jerak dan tidak mengulang perbuatannya,” ujarnya.

BACA JUGA:

Maraknya Parkir Liar Akibatkan Beberapa Ruas Jalan di Kota Tangerang Semrawut

Bentrokan Antar Petugas Parkir Terjadi di Seberang Tangcity

Selain itu, Politisi dari PDI Perjuangan ini juga menekankan agar sosialisasi kepada para pengendara terus ditingkatkan dengan cara menambah rambu-rambu larangan parkir.

“Semua harus bersinergi, kalaupun masyarakat kesadarannya kurang meskipun sudah ada rambu larangan parkir, maka sosialisasi harus digencarkan secara terus menerus dan konsisten,” pungkasnya.

Jangan hannya penertiban dilakukan sesekali saja. Kalau bisa tiap hari atau jam. Jangan berikan kesempatan pada orang yang memanfaatkan situasi hanga untuk kepentingan pribadi sebagai juru parkir dadakan. ” Saya kira kalau petugas Dishub ini mau bertindak tegas dan menjalankan tugasnya dengan penuh hati, tidak sulit untuk menertibkan parkir-parkir itu.” Tandas Sumarti. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.