DPRD Kota Tangerang Gelar Rapat Paripurna Melalui Video Conference

  • Whatsapp
Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.
Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM — DPRD Kota Tangerang menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota tahun 2019 dilaksanakan melalui video teleconference.

Rapat paripurna tersebut, dihadiri oleh anggota dewan dan kepala dinas, sedangkan para camat dan lurah dan perangkat lainnya mengikuti agenda jalannya rapat paripurna melalui tayangan video streaming, Kamis, (19/3/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan beberapa wakil rakyat yang berhalangan hadir, ikut menyaksikan sidang lewat streaming. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, memfasilitasi kegiatan tersebut. Sehingga peserta yang tidak hadir, bisa mengikuti paripurna lewat siaran streaming.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menerangkan, rapat paripurna terpaksa digelar terbatas. Untuk menjaga agar semua tamu tetap aman dan sehat.

“Kami menerapkan standar kesehatan terhadap para peserta yang hadir. Mulai dari menyediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh,” ungkap Gatot.

Bahkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, jalannya sidang dibuat streaming. Ia berharap, informasi yang disampaikan dalam sidang melalui streaming dapat diketahui oleh seluruh stakeholder, sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya.

Menyikapi kondisi darurat karena merebaknya wabah Corona, Gatot mengimbau para anggota legislatif supaya fokus melakukan pembahasan tanpa harus studi banding. Hingga kondisi dinyatakan aman.

“Selanjutnya akan dipertimbangkan menyesuaikan kondisi dan situasi Indonesia, khususnya keadaan di Kota Tangerang. Semoga situasi ini cepat berakhir dan semua bisa berjalan seperti semula,” paparnya.

Gatot Wibowo dalam kesempatan di rapat paripurna menyampaikan harapan agar wabah virus corona (Covid-19) tidak semakin menyebar.

“Negara kita jadi dampak corona,virusnya menyebar cepat. Kami mengimbau kepada seluruhnya terutama masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif, agar waspada sehingga Covid-19 bisa kita hambat dan stop,” pungkasnya. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.