DPRD Kota Serang Geser Anggaran Rp6 Miliar untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
anggaran covid-19
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi memberikan keterangan pers terkait pergeseran anggaran DPRD untuk penanganan covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – DPRD Kota Serang, Banten memangkas anggaran dari perjalanan dinas, kunjungan kerja (Kunker) dan lain-lain hingga jumlahnya mencapai sebesar Rp6 miliar. Dana itu nantinya bakal dihibahkan  bagi penanganan virus corona atau covid-19 di ibu kota Provinsi Banten.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan sebesar, dana Rp6 miliar tersebut sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat terhadap penanganan pandemi Covid-19. “Alokasinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tim gugus tugas covid-19,” katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Serang, Jum’at (17/4/2020).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, sambung Budi, bila dikaji anggaran sebesar itu masih kurang. Sebab, kata dia, dari anggaran DPRD Rp12,5 miliar berarti hanya 50 persennya yang dihibahkan untuk penanganan covid-19.

“Tapi tunggu sampai Senin, semoga saja ada pergeseran anggaran lagi dan kami akan maksimalkan,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, Ketua Gugus Tugas Covid-19 yaitu Wali Kota Serang sebelumnya mengajukan kepada DPRD untuk melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp12,5 miliar. Namun, kata Budi, DPRD sementara baru menggeser anggaran Rp6 miliar.

BACA JUGA:

. ICMI Banten Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Kota Serang

. MUI Kota Serang Sarankan Shalat Tarawih Gunakan Protokol Kesehatan

. Pemkot Serang Siapkan Sarana Informasi Publik Terkait Bahaya Covid-19

Dia berharap anggaran tersebut digunakan untuk masyarakat di Kota Serang yang terdampak covid-19. “Kalau ada penambahan lagi kami akan umumkan ke publik,” janjinya.

Anggaran tersebut, kata Budi, akan disalurkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang pada pos Belanja Tak Terduga (BTT). Pihaknya juga akan melakukan pengawasn ketat terhadap dana jaring pengaman sosial bagi warga terdampak covid-19. (Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.