DPRD Dukung Masjid Agung Kota Serang di Alun-Alun

  • Whatsapp
masjid agung kota serang
Petemuan GPSM dengan Ketua DPRD Kota Serang terkait lokasi masjid agung.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Lokasi Masjid Agung Kota Serang masih belum ada kepastian. Masih adanya pro kontra mengenai lokasi untuk Masjid Agung, apakah di Ats Tsauroh atau di Alun- alun Kota Serang, Banten sesuai yang diharapkan Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM).

Kalangan DPRD Kota Serang mendukung harapan GPSM yang berkeinginan Masjid Agung Kota Serang berada di Alun – alun Kota Serang. Dukungan tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan para tokoh ulama di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu (15/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami akan memperjuangkan Masjid Agung berada di Alun-alun Barat Kota Serang,” katanya.

Menurut Budi, pihaknya sepakat lokasi Masjid Agung Kota Serang berada di Alun-Alun. “Tempatnya strategis dan sebagai representasi marwah Kota Serang, juga Banten,” imbuhnya.

Mengenai penetapan Masjid Ats Tsauroh sebagai Masjid Agung Kota Serang yang sudah dibuatkan Detail Engineering Design (DED), menurut Budi itu bisa direvisi.

BACA JUGA:

. Lokasi Masjid Agung Kota Serang Dibahas Ulang

. Pindahkan Masjid Agung, Wali Kota Serang Disomasi GPSM

Sementara itu, Ketua GPSM, Enting Abduk Karim mengakui, pertemuannya dengan DPRD Kota Serang untuk menyamakan persepsi lokasi Masjid Agung Kota Serang. Hasil dari pertemuan tersebut, kata Enting, DPRD Kota Serang mendukung Masjid Agung Kota Serang berada di Alun-alun.

“Dewan juga menyarankan agar kami hadir pada 18 Maret 2020 dalam pertemuan bersama DPRD dan Wali Kota Serang agar lokasi Masjid Agung Kota Serang bisa cepat diputuskan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.