DPRD DKI Jakarta Berkunjung ke Hotel Singgah Penanganan OTG COVID-19 di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Dprd dki jakarta
Anggota DPRD DKI Jakarta berkunjung ke Hotel Singgah OTG Covid-19 Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM- Sebanyak 7 Anggota DPRD DKI Jakarta Berkunjung di Hotel Singgah Penanganan Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 di Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (16/9/2020).

Kedatangan perwakilan rakyat Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta tersebut dalam rangka melihat langsung Kesiapan Hotel Yasmin, yang akan dibuka pada tanggal 17 September 2020, sebagai tempat singgah OTG Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya Menerima Kunjungan Kerja DPRD Jakarta dan Langsung mengajak untuk meninjau dan melihat kesiapan Hotel Singgah COVID-19  untuk Pasien Terkonfirmasi Covid-19 OTG di Kabupaten Tangerang” Ucap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Bupati Tangerang melanjutkan Hotel Singgah OTG COVID-19 Yasmin ini akan dibuka terlebih dahulu sebanyak 120 Kamar dan 120 kamar cadangan, bila ada lonjakan kita akan membuka kamar cadangan itu sehingga bisa menampung Pasien OTG COVID-19.

BACA JUGA: Karantina Covid-19 di Griya Anabatik Dipindahkan ke Hotel di Curug

Ia menjelaskan kepada Anggota  DPRD DKi Jakarta bahwa di Hotel singgah Yasmin ini bisa merawat satu keluarga, semantara di anabatik hanya bisa menampung 1 orang dalam 1 kamar

“Kita juga terus melakukan Swab Test secara Masif sehingga bisa menjaring Pasien OTG yang Terkonfirmasi Covid-19, sehingga bisa langsung kita tempatkan di rumah singgah” Terang Zaki Kepada Rombongan DPRD DKI.

Ketua Rombongan DPRD DKI Jakarta Rani Maulianimengatakan, kehadirannya ke Pemkab Tangerang bersama teman 3 anggota dari fraksi Golkar, 2 anggota dari fraksi PSI, 1 anggota dari fraksi Gerindra dan 1 anggota lagi dari fraksi PDI Perjuangan untuk mengetahui langsung kondisi dan kesiapan hotel singgah bagi OTG Covid-19 itu.

BACA JUGA: OTG Covid-19 Kabupaten Tangerang Melonjak 400 Persen

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Tangerang karena dengan adanya rumah singgah ini membuat Pasien yang diisolasi tidak merasa takut dan di sini juga bisa menampung satu keluarga dalam satu kamar” ucapnya

Dan itu, kata Rani, menjadi catatan bagi dirinya bilamana Rumah Sakit di Jakarta penuh  bisa belajar dari Pemkab Tangerang untuk menampungnya di Hotel Singgah OTG COVID-19 seperti ini. (Diskominfo/Beb/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.