DPR Utus Sekjen Antar Draf Final UU Ciptaker Ke Istana

  • Whatsapp
DPR RI resmi menyerahkan draf final UU Ciptaker ke Presiden Jokowi yang diantar Sekjen DPR RI
Sekjen DPR RI Indra Iskandar menjadi utusan DPR RI untuk mengantarkan draf final UU Ciptaker ke Presiden Jokowi, Rabu (14/10/20)

JAKARTA, REDAKSI24.COM– DPR RI resmi menyerahkan draf final UU Ciptaker (Undang-Undang Cipta Kerja) ke Presiden Jokowi yang diantarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar, Rabu (14/10/2020).

Namun Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, tidak menyerahkan langsung naskah final UU Ciptaker tersebut ke presiden. Indra hanya mengantarkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Bacaan Lainnya

Indra tiba di kantor Patikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pukul 14.21 WIB. Ia memperlihatkan naskah final UU Cipta Kerja ke kamera wartawan sebelum masuk ke lobi utama gedung Sekretariat Negara.

Draf UU Ciptaker yang diantar Indra ke Presiden Jokowi adalah yang terdiri dari 812 halaman. Di mana sebanyak 488 halaman merupakan isi undang-undang, sedangkan sisanya merupakan penjelasan.

BACA JUGA:Tolak Setujui RUU Ciptaker, Fraksi Demokrat Minta Dibahas Kembali

Draf tersebut dikabarkan sudah melalui proses perbaikan dan pengeditan oleh Kesekjenan DPR RI setelah disahkan  dalam rapat paripurna pada 5 Oktober 2020 lalu.

Sebelumnya, beredar draf dengan jumlah halaman yang berbeda-beda. Setidaknya, ada tiga draf yang diterima wartawan, termasuk draf setebal 905 halaman dan 1.035 halaman.

Ketua Badan Legislasi DPR RI, Supratman Andi Agtas, mengakui adanya perubahan substansi dalam draf final dengan draf yang beredar sebelumnya.

Namun, Supratman menjelaskan, perubahan tersebut merupakan penyelarasan keputusan saat RUU masih dibahas.

Hingga saat ini publik belum dapat mengakses draf UU Cipta Kerja di situs resmi DPR atau pemerintah. Bahkan, di situs DPR, dalam bagan proses Prolegnas Prioritas, RUU Cipta Kerja baru terekam hingga Pembicaraan Tingkat I. (Agung/Jaya).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.