DPMPTSP Pandeglang Nyatakan Tambak Udang di Tegalpapak Tak Miliki Izin

  • Whatsapp
DPMPTST Pandeglang ambak Udang Tegalpapak

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, memastikan jika perusahaan tambak udang yang ada di Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran belum ada izinnya, hal itu terungkap saat pihak DPMPTSP Sidak ke lokasi tambak udang tersebut.

Kasie pengaduan DPMPTSP Pandeglang, Dana mengatakan, bahwa benar tambak udang tersebut belum ada izin dari instansinya. Sebab saat dirinya mempertanyakan dokumen perizinan kepada pihak pengelola, ternyata tidak ada.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil Sidak tadi, ternyata tambak ini belum ada izin. Tadi pengelolanya bilang baru mengurus izin lingkungan,” ungkap Dana saat ditemui usai Sidak tambak udang di Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran, Rabu (17/2/2021).

BACA JUGA: Diduga Tak Kantongi Izin, Camat Pagelaran Pandeglang Akan Sidak Tambak Udang

Ia juga menegaskan kepada pihak pengelolanya, agar secepatnya mengurus perizinan ke DPMPTSP. Namun tidak hanya itu, harus pula dilakukan kajian-kajian terlebih dahulu dari dinas terkait.

“Saat kami tanya tambak ini sudah berjalan dua tahun, tapi izinnya belum ditempuh. Makanya kami tegaskan agar perizinan itu segera diurus,” tegasnya.

Dana juga menargetkan, pihak pengelola tambak udang pada Kamis nanti harus segera diurus. Jika nanti tidak sampai diurus, paling pihaknya memberikan rekomendasi kepada Satpol PP Pandeglang untuk melakukan penutupan sementara.

“Kami akan tunggu sampai Kamis nanti, jika tidak ada upaya untuk mengurus perizinannya kami akan melakukan tindakan lagi,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Perizinan pada DPMPTSP Pandeglang, Erik Widaswara mengaku, setahui dirinya bahwa tambak udang tersebut belum ada izinnya, karena sejauh ini pihaknya juga belum pernah tahu ada tambak baru di wilayah tersebut.

“Saya belum tahu di sana (Tegalpapak, red) ada tambak baru, kemungkinan izinnya belum ada,” ucapnya.

Sementara, Bagian teknisi tambak udang, Duria mengaku, sejauh ini baru ada izin lingkungan saja, namun soal izin dari DPMPTSP ia tidak tahu, karena dirinya hanya sebatas pekerja di bagian teknisi.

Saat ditanya sudah berapa lama berjalan tambak udang tersebut, ia mengaku sudah berjalan sekitar dua tahun dan sudah lima kali melakukan panen.

“Urusan perizinan itu pemilik perusahaan yang mengurus, saya hanya bagian teknisi di sini,” tandasnya. (Samsul/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.