DPMPTSP Lampaui Target Investasi 2019 Hingga Rp 2,1 Triliun

oleh -
DPMPTSP Lebak
Plt DPMPTSP Lebak Yosep M Holis.

LEBAK, REDAKSI24.COMDinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat jumlah total investasi yang ditanamkan oleh para investor di Kabupaten Lebak pada tahun 2019 mencapai angka Rp. 2,1 Triliun (T). Angka tersebut jauh melampaui target investasi pada tahun 2019 yang ditargetkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) hanya Rp. 1 Triliun

Capaian itu melampaui 218 % dari target investasi yang ditetapkan BKPM, dan tercatat dalam Lembaga Kajian Manajemen Pembangunan (LKMP) online. Dan realisasi investasi di Kabupaten Lebak pada tahun 2019 tersebut tumbuh hingga 8,3 % melampaui target sebanyak 7 %.

” Alhamdulillah secara angka kita telah mencapai Rp. 2,1 T, melampaui target yang ditetapkan yakni Rp. 1 T dan realisasi investasi sendiri tumbuh hingga 8,3 % dari target sebanyak 7 %,” kata Plt DPMPTSP Lebak Yosep M Holis kepada Redaksi24.com, Senin (3/2/2020).

Ia menuturkan, jumlah realisasi investasi tersebut didominasi oleh Investasi non logam seperti industri semen, dan juga kawasan perumahan Citra Maja Raya.

Selain itu, kata Yosep pihaknya pada tahun 2019 lalu juga telah melampaui jumlah target investor sebanyak 30 investor dari target yang hanya 4 investor saja yang terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

” Kemarin kita hanya menargetkan 4 investor, namun target tersebut telah terlampaui jauh dengan jumlah investor mencapai 30 investor yang artinya melampaui 750 % dari target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Mulyadi Jayabaya: Para Pengusaha Harus Nyaman Berinvestasi di Lebak

Ia menambahkan, pada tahun 2020, pihaknya kembali menargetkan realisasi investasi sebanyak Rp. 1,070 T. Untuk mencapai target tersebut pihaknya akan melakukan evaluasi dan mempermudah proses perizinan, sehingga dapat lebih menarik para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lebak.

” Kita akan benahi proses perizinan sehingga dapat lebih memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para investor,” tandasnya. (Yusuf/Aan)