DPMPTSP Kota Tangerang Siapkan Customer Service Dalam Pelayanan Perizinan

oleh -
DPMPTSP Kota Tangerang Siapkan Customer Service Dalam Pelayanan Perizinan

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam urusan Perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyiapkan Customer Service dalam memberikan pelayanan. 

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang ,H. Dedi Suhada menjelaskan bahwa OSS merupakan sistem pelayanan perizinan terpadu dan terintegrasi yang dikelola oleh Pemerintah Pusat.

Kata dia Online Single Submission (OSS) adalah sebuah aplikasi pendaftaran dan pengurusan perizinan. 

BACA JUGA: Investasi di Kota Tangerang Pada Tahun 2021 Melebihi Dari Target RPJMD 

Pelayanan ini, kata dia merupakan pelayanan online yang terintegrasi. Dengan demikian masyarakat akan lebih mudah mengurus perizinan.

DPMPTSP Kota Tangerang Siapkan Customer Service Dalam Pelayanan Perizinan

“Jadi jika masyarakat belum paham betul silahkan datang ke kantor kami, nanti bisa didampingi oleh teman-teman customer service, kita siapkan Staf untuk membantu dalam pelayanan OSS ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Ada Rumah Terbalik di Taman Bambu Kota Tangerang

Ia pun mengakui pelayanan OSS tersebut masih dalam tahap penyempurnaan, karena saat ini versi yang dipakai adalah OSS RBA (Online Single Submission Risk Based Approach). 

Peran DPMPTSP dalam mendukung OSS, lanjutnya, adalah mengfungsikan PTSP daerah untuk memberikan fasilitas layanan informasi dan layanan berbantuan OSS, peningkatan fungsi ASN daerah dan organisasi perangkat daerah dalam percepatan layanan pemenuhan komitmen pelaku usaha dan pengawasan pelaksanaan perizinan.

Dirinya berharap dengan adanya penambahan Customer Service dapat membantu masyarakat dalam memahami sistem ini. (Adv) 

No More Posts Available.

No more pages to load.