DPMPTSP Kota Serang Punya Kantor Sementara

oleh -
DPMPTSP Kota Serang
Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin meresmikan kantor sementara DPMPTSP.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang, Banten mendapat bantuan fasilitas kantor sementara dari Bank Jabar Banten (bjb). Pasalnya, Kantor DPMPTSP Kota Serang yang berlokasi di Jalan Mayor Safe’i No 3 Kotabaru, ambruk dimakan usia.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengapresiasi bantuan fasilitas dari BJB. Dia mekankan, meski semenatra, namun kantor DPMPTSP bisa memberikan pelayanan maksimal, terutama untuk para pengusaha atau investor yang hadir di Kota Serang.

“Kantor DPMPTSP ini untuk sementara karena kantor yang dulu itu kurang refresentatif,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan usai meresmikan Kantor DPMPTSP Kota Serang di Jalan Ahmad Yani, Serang, Rabu (5/2/2020).

Dia mengingatkan jajaran DPMPTSP untuk meningkatkan etos kerja, terutama kepada para investor yang tengah mengajukan perizinan. Para pegawai DPMPTSP, kata dia, supaya memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

“Kantornya sudah refresentatif, strategis dan lumayan mewah. Karena itu, kami ingatkan pegawai DPMPTSP untuk memberikan pelayanan dengan lebih baik dari tahun  kemarin,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Pemkab Serang Terbitkan Izin Pengelolaan B3 Proyek PLTPB Padarincang

. DPMPTSP Lampaui Target Investasi 2019 Hingga Rp 2,1 Triliun

. Aset Kota Serang yang Belum Diserahkan Pemkab Serang Nilainya Rp230 Miliar Lagi

Sementara Gedung DPMPTSP yang lama, sambung Syafrudin, baru dibuat DED nya. Rehab Gedung DPMPTSP, kata Syafrudin, akan menggunakan Banprov, meskipun sebelumnya tidak dianggarkan untuk kantor yang ambruk itu.

Selain itu, Syafrudin meminta bantuan untuk rehab kantor lama DPMPTSP kepada DPRD Kota Serang. Sehingga pada tahun 2021 sudah bisa dibangun.

Ditanya Kantor DPMPTSP sementara itu lantaran banyak aset Pemkot Serang yang belum diserahkan Pemkab Serang, Syafrudin menyebut itu merupakan aturan yang harus dipatuhi. Yang pasti, kata dia, kondisi kantor sementara itu bukan sewa, namun benar-benar difasilitasi Bank BJB.(Adi/Difa)